Polsek Mataram Baru Adakan Kegiatan Baksos

1034

Lampung (Bumi1.com) Jajaran Polsek Mataram Baru yang dipimpin langsung oleh Kapolsek setempat langsung mengadakan kegiatan Bantuan Sosial (Baksos) kepada warga yang membutuhkan dengan program Kapolri Presisi, Sabtu (22/01/2022).

Dalam kegiatan pemberian bantuan Baksos kapada warga yang tidak mampu atau membutuhkan, Kapolsek Mataram Baru di dampingi anggotanya memberikan sembako.

Kapolsek Mataram Baru Iptu Rihammudi, mengatakan kami ke keluarga orang tua dari tersangka inisial UT yang pertama empati bahwa informasinya orang tua yang laki itu sedang sakit setruk kemudian orang tuanya sudah lanjut usianya semuanya.

Dan yang saya terima juga bahwa anaknya ini tulang punggung dari kedua orang tuanya karena sudah tidak bisa mencari nafkah kembali serta yang memberikan nafkah makan minum itu anaknya yang menjadi tersangka sekarang ini.

Lanjut Riham, kebetulan anak-anaknya ini keduanya kerja dengan cara salah melakukan pencurian yang menimbulkan perbuatan kriminal, menurut keterangan tersangka untuk memberikan nafkah kepada orang tuanya dengan cara salah,”Kata Riham pada Jum’at (21/01) siang.

“Makanya pekerjaan tersangka ini meresahkan masyarakat, kalau kita biarkan itu namanya pembiaran karena mereka melakukan tindak pidana kriminal.

Riham menambahkan, tujuan kita ini untuk bakti sosial selaku Polisi Kampling sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat, yang intinya itu program Kapolri seperti Presisi dalam rangka memberikan bantuan.

Nah kebetulan orang tua dari tersangka ini saya lihat saya amati membutuhkan bantuan dan mudah – mudahan dengan adanya ini masyarakat masih empatik, “Ujar Riham.

“Bukan berarti kita mendukung ya, ini semua supaya bisa menggugah anak-anaknya yang salah agar tidak terjadi lagi seperti yang ia lakukan sekarang ini, setelah usai menjalani tahanan di LP dan kembali kemasyakat nantinya.

Harapannya mudah-mudah mereka sadar bahwa perbuatan mereka itu salah dan kita ini bukan menghukum orangnya melainkan menghukum perbuatanya yang kita hukum supaya mereka sadar tidak mengulangi lagi perbuatan yang sama, “Papar Iptu Riham.(Erwan)