Karyawan BRI-Link Di Waybungur Tewas Ditembak Perampok

10132

Lampung (Bumi1.com) Leli Agustin karyawan BRI-Link, di Desa Tambah Subur, Kecamatan Way Bungur Lampung Timur tewas ditempat, setelah ditembak oleh pelaku Perampok, Sabtu (22/01/2022).

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, didampingi Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan, pada Jum’at (21/01) sore, menerangkan bahwa identitas karyawan BRI-Link yang meninggal dunia tersebut adalah Leli Agustin (20) tahun warga Kecamatan Way Bungur.

Peristiwa terjadi pada Jum’at pagi, pelaku yang mengendarai sepeda Motor warna merah, mendatangi Kios BRI-Link dan menyatakan akan menarik uang tunai sebesar 100 juta rupiah, tetapi korban menyatakan baru bisa menyiapkan uang tersebut pada sore hari, “Kata Kapolres Zaky.

Lanjutnya, pada sore harinya pelaku kembali mendatangi Kios BRI-Link tersebut, dan diduga melakukan aksi perampokan, dengan cara merebut, serta berupaya membawa kabur uang tunai sebesar 50 juta rupiah.

Korban yang mengetahui aksi kejahatan tersebut, sempat mengejar dan berusaha merebut kembali tas berisi uang tunai, yang dibawa oleh pelaku, sehingga pelaku nekat menembak dan mengakibatkan korban meninggal dunia.

Warga yang mengetahui peristiwa kejahatan tersebut, sempat berusaha memberikan pertolongan, tetapi pelaku kembali menembak ke arah masyarakat, sebelum akhirnya kabur meninggalkan lokasi kejadian menggunakan sepeda motor, ke arah Kecamatan Sukadana.

Pihak Kepolisian yang menerima informasi terkait peristiwa kejadian ini langsung turun ke lokasi kejadian, untuk mengevakuasi jasad korban ke rumah sakit, kemudian melakukan proses penyelidikan dan berupaya memburu pelaku Perampokan tersebut, “Ungkap Kapolres.(Erwan)