SMSI Lampung Audensi Dengan Sekdaprov Lampung

108

Lampung (Bumi1.com) Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung, mengadakan audensi dengan Sekertaris Daerah (Sekdaprov) Lampung, Senin (17/01/2022).

Silaturahmi ini sebagai bentuk sinergitas antara pemilik media online dan Pemprov Lampung untuk memberikan edukasi yang baik pada masyarakat.

Sekdaprov Lampung, Farizal Darminto yang didampingi beberapa kepala Dinas, asisten dan pejabat teras Pemprov Lampung mengatakan, komunikasi ini sangat penting, tanpa ada komunikasi yang baik akan ada ketersumbatan informasi.

“Semua diawali dengan komunikasi yang baik agar tidak ada ketersumbatan informasi. Misi kita sama mencerdaskan kehidupan bangsa,” Ucapnya.

Ketua SMSI Lampung, Donny Irawan memaparkan visi misi dan program SMSI untuk Pemprov Lampung. Pemilik media online saibumi.com inipun mengajak pemilik media online yang sudah berbadan hukum untuk bergabung di SMSI.

Saat ini anggota SMSI Lampung yang sudah terdata ada 178 media online, SMSI juga sudah menjadi konstituen Dewan Pers.

Donny juga mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan Pemprov Lampung, untuk memberikan edukasi yang baik pada masyarakat, dengan menjembatani informasi antara Pemerintah selaku pemangku kebijakan dan masyarakat.

“Kami juga ingin mengadakan diskusi publik antara Pemprov Lampung dan para narasumber yang berkompeten. Mungkin dua bulan atau tiga bulan sekali,” Ucapnya.

Ketua pelaksana diskusi publik SMSI, Deni Kurniawan mengatakan, dalam waktu dekat SMSI Lampung akan mengadakan diskusi publik pada 19 Januari 2022 mendatang dengan tema “Mau Dibawa Ekonomi Lampung”.

Diskusi ini akan menghadirkan banyak narasumber yang paham akan masalah ekonomi, baik dari unsur pemerintah, pengusaha, swasta, akademisi dan lainnya.
“Kami ingin mengedukasi masyarakat lewat diskusi publik,” Imbuhnya.(Rls/SMSI)