Bupati Parosil Resmikan Pembangunan Ruas Jalan

1010

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin meresmikan pembangunan ruas jalan penghubung Pekon Sukabanjar – Pekon Tawan Suka Mulya yang berada di Kecamatan Lumbok Seminung, Senin (17/01/2022).

Kehadiran Bupati Parosil dan wakilnya Mad Hasnurin (PM) disambut antusias ratusan masyarakat setempat dengan arak-arakan dan tari Sembah Batin yang berlokasi di ruas jalan Pantai Asmara Danau Ranau, Pekon Tawan Suka Mulya.

Peresmian jalan tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus serta diakhiri dengan pemotongan tumpeng.

Ruas jalan aspal yang diresmikan itu mencapai 7,8 Km yang sisi kanan kirinya dilengkapi rabat beton. Namun pembangunan di tahun 2021 baru terealisasi 5,3 Km, dan sisanya dilanjutkan di tahun 2022 ini.

Tersendatnya pembangunan ruas jalan itu akibat dampak wabah Covid-19. Anggaran dana yang digunakan pembangunan ruas jalan sepanjang 5,3 Km itu mencapai angka 15,3 milyar.

Sementara lanjutan pembangunan yang akan dilakukan tahun 2022 ini sepanjang 2,5 Km dengan anggaran dana mencapai delapan milyar.

Melalui sambutannya, Bupati Lampung Barat Parosil menyebutkan, selama kami dan wakil kami memimpin Lampung Barat yang sudah memasuki tahun kelima, pembangunan ruas jalan yang dibangun itu merupakan ruas jalan terpanjang yang ada di Kabupaten Lampung Barat.

Dimana pembangunan jalan tersebut adalah langkah dari Pemerintah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Lampung Barat, “Ungkap Parosil.

Terakhir, Bupati Parosil meminta masyarakat untuk dapat menjaga dan merawat jalan tersebut. Yang sulit itu menjaga dan merawat, jangan semua jalan ini diserahkan ke Pemerintah saja tanpa partisipasi masyarakat,” Pungkasnya.. (Rls/Feli)