Terkait Jalan Rusak, Camat Akan Timbun Jalan Berlubang

10198

Lampung (Bumi1.com) Adanya akses jalan rusak dari kantor Mapolsek menuju Kecamatan Labuhan Maringgai yang sudah cukup lama kini dikeluhkan para pengguna jalan pada saat melintasinya, Jum’at (14/01/2022).

Jalan berlubang itu sepenjang kurang lebih 300 meter, ada tiga titik jalan yang parah di Desa Labuhan Maringgai menuju Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur.

Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko,SE.MM saat dikonfirmasi terkait jalan rusak menuju Kecamatan mengatakan memang akses jalan dari arah Mapolsek sampai Kecamatan itu sudah lama rusak dari beberapa tahun lalu.

Kerusakannya itu kurang lebinya 5 sampai 6 tahun dan alhamdulilah kemarin kita usulkan sekitar 1 kilo meter sebenarnya. Namun yang terealisasikan hanya 600 meter saja yang bagus.

Jadi di tahun 2022 ini, kami sedang mengajukan kembali. Meminta kepada kepala Desa Labuhan Maringgai untuk membuatkan profosal kembali dan memprioritaskan pada saat nanti di Musrenbang, “Kata Agustinus kepada Bumi1.com.

“Nah, disitulah nanti akan kita prioritaskan dimana usulan-usulan agar mendapatkan bantuan lagi dari sisa apa yang telah dibangun sebelumya.

Untuk jalan berlubang-lubang yang paling parah mulai dari pasar baru di depan toko material sering terjadi Kecelakaan buat para pengendara roda dua karena banyak lobang, bahkan ada pedagang jatuh seperti pedagang telor, dan telornya pada pecah semua.

Paska kejadian itu akhirnya kemarin ada titik temu solusinya dari Santoso pemiliki toko banguan itu ada batu-batu pecahan dari pembangunanya dan bersedia untuk menimbun lubang-lubang jalan yang ada disitu, “Ucap Camat.

“Nanti kami akan mensosialisasikan kepada masyarakat setempat untuk bergotong royong agar matrial batu-batu belah kita alihkan kelobang-lobang itu supaya nantinya tidak terjadi lagi kecelakaan kedepannya.

Jalan yang rusak itu sekitar kurang lebih 300 meter yang parah, sebenarnya ada tiga titik untuk titik pertama ada didepan H. Baas kedua didepan kantor Kepala Urusan Agama (KUA) selanjutnya berada di depan kantor Perkebunan Kecamatan Labuhan Maringgai. “Jelasnya.

Kami berharap kepada Pemerintah agar benar-benar bisa memperhatikan dan mempioritaskan usulan-usulan kami seperti akses jalan ini, karena ini akses jalan perekonomian warga.

“Jadi agar kedepannya segera cepat dibangun karena untuk memperlancar perekonomian di Kecamatan Labuhan Maringgai, selain itu juga disini akses jalan pendidikan untuk anak-anak saat kesekoh juga. “Pintanya. (Roni)