Ambil Langkah Cepat, Bupati Lamsel Pinjamkan Alat Berat

104

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menerima audiensi kepala Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, di ruang kerja Bupati, Jum’at (14/01/2022).

Hadir pada silahturahmi tersebut Sekretaris Daerah (sekda) Thamrin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat ( kesra) Eka Riantinawati, Asisten bidang Administrasi Umum Badruzaman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika M.Sefri Masdian, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD) Erdiyansyah.

Kehadiran kepala Desa yang di dampingi ketua DPD Desa tersebut, bertujuan untuk meminjam alat berat berupa excavator yang digunakan untuk perbaikan drainase.

Selain itu, Kades Budi Lestari, Muhammad Mahbub juga menyampaikan keinginannya untuk memperbaiki jalan yang menghubungkan Desa Tanjung Harapan ke Desa Trimulyo sampai mengarah ke Lampung Timur dengan panjang sekitar 7 kilo meter.

Mendengar keinginan Kades Budi Lestari meminjam alat berat guna perbaikan drainase Desa setempat, Bupati Nanang Ermanto langsung menghubungi kepala Dinas PU PR, Hasby Aska melalui sambungan celular.

“Pak Kadis, ini Kades Budi Lestari ingin meminjam alat berat guna perbaian drainase di desanya, bisa enggak, “Ujar Bupati Nanang pada Rabu (12/01).

“Siap, bisa hari ini juga kami kirim ke Desa tersebut. “Bereskan, ajak warganya gotong royong karena saat ini sedang musim hujan, apa yang sudah di bangun Pemerintah.

Ditemui usai menghadap Bupati, Kades Budi Lestari, Muhammad Mahbub merasa gembira. Bahkan dia tidak menyangka akan segera dibantu pada hari itu juga.

“Alhamdulillah hari saya meminjam alat berat, hari ini langsung menemui bupati dan hari ini juga langsung direalisasikan untuk langsung membangun badan jalan,”Kata Muhammad.

Muhammad berharap, setelah terbentuknya bahu jalan dan drainase masyarakat Desa Budi Lestari dapat merasakan keamanan serta kenyamanan ketika melewati jalan tersebut.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili masyarakat Desa Budi Lestari mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan dan berharap Desa kita nantinya dapat lebih diperhatikan karena sangat tertinggal jauh dari Desa-Desa yang lainya, ”Tutupnya.(Jhony/Rls)