SMKN 1 Braja Selebah Adakan Perkemahan Tamu Ambalan

1080

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negri 1 Braja Selebah Lampung Timur mengadakan perkemahan penerimaan tamu Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Hj.Patmawati Soekarno.

Kegiatan ini sesuai dengan pembentukan karakter anak-anak untuk mendukung Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), bertempat di halaman sekolah setempat, Selasa (04/01/2021).

SMKN 1 Braja Selebah di awal tahun 2022 menggelar kegiatan dengan tema “Bersama Kita Galang Persatuan ,Kemandirian Yang Berlandaskan Iman dan Taqwa”.

Hal itu terlihat jelas pada saat Bumi1.com kunjungi ke SMKN 1 Braja Selebah. Siswa- siswi sedang melakukan apel bersama mempersiapkan untuk melakukan kegiatan perkemahan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

Pembina Pramuka sekaligus Waka kesiswaan Sutiyono,S.Pd kepada Bumi1.com memaparkan, kami mewakili kepala sekolah SMKN 1 Braja Selebah hari kita melakukan kegiatan pembinaan Pramuka.

“Jadi disekolah kita melakukan kegiatan perkemahan dan penerimaan tamu Ambalan bagi kelas 10 dan kelas 11 dengan jumlah 50 peserta.  Kelas 11 ini sekaligus pembekalan untuk praktim di tahun 2022. Jadi kegiatannya kita jadikan satu karena dua tahun ini pakum tidak kita laksanakan.

Lanjut Sutiyono, kegiatan ini adalah kegiatan rutin kita di SMKN 1 Braja Selebah yang dilakukan setiap tahun, tetapi karena didua tahun lalu kita tidak bisa melakukan kegiatan, akhirnya dilakukan menjadi satu ditahun 2022 ini untuk pembentuk karakter, “Kata Sutiyono.

Pembinaan karakter siswa ini bertujuan untuk pembekalan siswa-siswi supaya terbentuk karakternya. Disiplin itu yang menjadi utama dalam kegiatan tahunan kita.

Sutiyono berharap, bagi siswa-siswi yang sudah kita bentuk dan kita didik dengan pendidikan ilmu karakter agar bisa menerapkan sesuai dengan yang sudah kita berikan. Supaya siswa -siswi itu paham arti pendidikan karakter.

Kemudian kami berpesan ilmu karakter yang di dapat ini bisa dikembangkan diluar sana sesuai dengan pendidikan yang sudah didapat dari SMKN 1 Braja Selebah. “Harapnya.

Sementara Bayti Rahmadyah siswi kelas 11 Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ)  menanggapi kegiatan ini sangat senang sekali, karena pembekalan pembentukan karakter siswa dengan perkemahan dan penerimaan tamu Ambalan ini sudah sangat-sangat dinanti oleh kami para siswa-siswi SMKN 1.

“Jadi sudah lama sekali kita nantikan dan baru tahun 2022 ini bisa dilaksanakan kegiatannya, sebab beberapa tahun terakhir kita sedang mengalami masa-masa pandemi Covid-19.

Maka dari itu segala kegiatan di laksanakan dengan secara daring. Kegiatan kita juga tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes). “Ungkapnya. (Roni)