Mobil Jenis Elef Terjebur Dilaut Saat Dikapal

10200

Lampung (Bumi1.com) Satu mobil jenis Elef terjebur kelaut saat di atas kapal KM Kumala yang akan menyebrang dari pelabuhan Merak Banten menuju pelabuhan Bakauheni tepatnya di perairan selat sunda.

Kejadiannya itu jaraknya kurang lebih 300 sampai 400 meter, artinya tidak jauh dari Pelabuhan Merak Banten sekitar pukul 10.20 wib, Senin (03/01/2021).

Taufik Indra penumpang KM Kumala asal Banten kepada Bumi1.com melalui telfon WhatsAppnya mengatakan berangkat dari pelabuhan Merak Banten naik kapal KM Kumala sekitar pukul 10.20 menit wib, lalu kapal berjalan kurang 15 menit dari Merak Banten menuju Pelabuhan Bakauheni.

Tiba – tiba mobil jenis Elef tergelincir ke laut, dan kebetulan kapal yang saya tumpangi ada kemiringan, memang tadi cuaca angin agak kencang lalu miring kapalnya.

Sehingga mobil Elef itu tidak tertahan remnya jadi langsung tergelincir kelaut. Padahal kapal ada pager tetapi pagernya juga jebol. Tergelincir mobil itu tidak jauh dari Pelabuhan Merak Banten, “Kata Taufik dalam keteranganya.

“Kalau dilihat dan dihitung dengan jarak kurang lebih 300 sampai 400 meter soalnya masih kelihatan jelas Pelabuhan Merak Banten dari tempat kejadian.

Taufik menjelaskan setelah tergelincirnya mobil Elef yang berisi dua orang itu, satu penumpang dekat dengan pengemudi dan satunya berada ditengah-tengah mobil.

Tadi kita lihat penumpang didekat kemudi sempat lompat ke laut lalu mau menggapai dipinggiran galang kapal namun tangan tidak bisa menggapai bagian pinggir kapal sehingga terjebur ke laut. “Jelasnya.

Alhamdulillah tadi ada perahu nelayan melihat saat penumpang terjebur akhirnya penumpang tersebut sempat bisa tertolong. Tapi yang satu penumpang lagi saya tidak bisa memastikan ikut tenggelam bersama mobil Elef atau tidak, “Pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak ASDP pelabuhan Merak Banten. (Roni)