PWI Lamtim Gelar UKW Perdana Di Hotel Yestoya

1040

Lampung (Bumi1.com) PWI Lampung Timur menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) perdana bertempat di Hotel Yestoya, dalam kegiatanya bertemakan “Mencetak Wartawan Kompeten”, Rabu (29/12/2021).

Kegiatan UKW ke 25 ini mengusung tema “Mencetak Wartawan Kompeten” serta mendukung Lampung Timur berjaya. UKW itu diikuti oleh 28 peserta yang berasal dari media online dan cetak.

Ketua PWI Lamtim Musannif Efendi Yusnida mengatakan, kegiatan UKW ini merupakan kerjasama antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Timur dengan Pemerintah Kabupaten setempat.

Dalam hal ini Pemkab Lamtim memberikan hibah untuk PWI sebesar Rp250 juta untuk menggelar kegiatan UKW dan lainnya yang masuk dalam programnya.

Lanjutnya, UKW ini sangat bersejarah semenjak PWI Lamtim berdiri sejak tahun 1999 baru pertama ini PWI Lamtim menggelar UKW, “Ucap Fendi.

Sementara Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadi Kusumah menyatakan, diera digital saat ini tentu harus dapat melakukan inovasi.

Kami berpesan kepada para peserta UKW harus serius dan jangan khawatir. Sebab UKW ini menguji wartawan apakah kalian kompeten.”Ucapnya.

“Diharapkan kawan-kawan dapat profesional sehingga dapat menyajikan berita untuk publik dengan baik.
“Saat ini sudah ada 767 wartawan kompeten yang tergabung dalam PWI di Provinsi Lampung, “Jelasnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Pusat Oktaf Riadi juga berpesan kepada peserta UKW agar tidak menjadi wartawan biasa, tetapi mampu untuk menjadi wartawan yang hebat. Tentunya PWI harus meningkatkan kualitas wartawannya.

“Tugas kita bukan mengukur tebal tipisnya aspal, tugas kita bukan ngukur ketebalan semen, buatlah berita yang baik adapun rezeki diluar dari itu itu rezeki halal,” Ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Bupati Lamtim H.Dawam Rahardjo menyatakan,UKW ini merupakan kerjasama PWI dengan Pemkab Lamtim semoga mendapat ridho Allah. Dia berharap kegiatan ini senantiasa patuhi protokol kesehatan terhadap Covid-19 dan varian baru lainnya.

“Atas nama pribadi saya menyambut kegiatan ini, sehingga dapat menghasilkan wartawan yang berkopenten untuk turut membangun di Bumi Tuwah Bepadan ini. Semoga peserta UKW bisa kompeten tanpa terkecuali, ” Kata Dawam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur H.Dawam Rahardjo, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusumah bersama sekretarisnya, Ketua PWI Lampung Timur Musannif Efendi Yusnida, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Pusat Oktaf Riadi, Anggota DPRD Lamtim Fraksi Partai Golkar Imam Zaki Nurhidayat, Dandim 0429/Lamtim Letkol Czi Indra Puji Triwanto, Wakapolres Lamtim Kompol Heti, dan lima penguji UKW yakni Supriyadi Alfian, Nizwar, Andi S Pandjaitan, Iskandar Zulkarnain, dan Oktaf Riadi serta para peserta UKW. (Roni)