DD Desa Labuhan Maringgai Tahun 2021 Realisasinya Capai 100%

1039

Lampung (Bumi1.com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa (P3MD) di Desa Labuhan Maringgai Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, tahun 2021 ini sudah direalisasikan untuk 4 bidang.

Seperti bidang Pemerintahan, Bidang pembangunan, Bidang pemberdayaan dan Bidang pembinaan masyarakat, untuk fisik pembangunan seperti Drenase, Gorong-gorong, Taman Icon Desa, Jembatan plat beton dan Badan jalan  yang sudah dikerjakanya, Senin (27/12/2021).

Kepala Desa Labuhan Maringgai Drs. Gunawijaya kepada Bumi1.com mengatakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 ini sudah kita gunakan untuk 4 bidang. Bidang Pemerintahan, Bidang pembangunan, Bidang pemberdayaan dan Bidang pembinaan masyarakat.

Dari kesemuanya itu, untuk pembangunan diantaranya seperti Drenase, Gorong-gorong, Taman Icon Desa, Jembatan plat beton dan Badan jalan ini untuk fisiknya. Untuk bidang penyenggara Pemerintahan Desa seperti pemutahiran data IDM 2021, pendataan SDGs Desa tahun 2021.

Bidang penanggulangan bencana Desa seperti operasional pendataan KPM penerimaan BLT, Bantuan bagi keluarga isolasi mandiri dan bantuan langsung tunai Non tunai, “Kata Gunawijaya.

Lanjut Kades, untuk realisasinya di program Dana Desa (DD) di Desa kita tahun ini sudah mencapai 100% selesai semuanya, maka data-data sudah kita siapkan untuk menyusun dalam rangka realisasi program Dana Desa (DD) tahun 2021.

Kami berpesan kepada masyarakat Desa Labuhan Maringgai yang disekitarnya mendapatkan pembangunan dari Desa agar bisa menjaga merawat apa-apa yang sudah dibangun oleh Pemerintah Desa.

Baik itu melalui dana DD maupun pemberdayaanya seperti secara fisiknya itu harus dijaga dengan baik dan manfaatnya suapaya bisa dirasakan oleh masyarakat di sekitarnya. “Paparnya. (Erwan)