Camat Labuhan Maringgai Dampingi Warganya Ikut Khitanan Massal

1058

Lampung (Bumi1.com) Camat Labuhan Maringgai mendampingi warganya mengikuti program khitanan massal yang diselenggarakan Rumah Sakit (RS) Aka Medika Sribhawono dengan Mandiri Amal Insani (MAI).

Kegiatan ini difokuskan pada anak yatim dengan tema “Membangun Generasi Muda Untuk Indonesia” bertempat di halaman RS Aka setempat Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Selasa (21/12/2021).

Dalam kunjunganya ke RS Aka Medika Sribhawono, Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko,SE.MM menjelaskan kami keruangan khitanan ini sekaligus mendampingi warga yang ikut khitanan massal dari pihak  RS Aka Medika Sribhawono.

Kami atas nama Pemerintahan Kecamatan Labuhan Maringgai mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada RS Aka Medika Sribhawono dan Dompet Dhuafa yang telah menyelenggarakan kegiatan khitanan massal bersama dengan Mandiri Amal Insani (MAI).

Lanjut Agustinus, semoga kedepannya rumah sakit Aka Medika Sribhawono ini bisa menjadi salah satu rumah sakit rujukan paling terdekat bagi pasien, khususnya masyarakat Lampung Timur dan disekitarnya serta bisa memberikan pelayanan pengobatan secara gratis bagi warga yang kurang mampu.”Ungkapnya.

Ditempat yang  sama Wakil direktur RS Aka Medika Sribhawono dr. Rizky Darmawan, Sp.PD.Finasim kepada Bumi1.com mengatakan, khitanan massal ini sebenarnya kegiatan rutin tahunan yang setiap tahun dilaksanakan.

Ini kerjasama antara rumah sakit Aka Medika Sribhawono dengan Mandiri Amal Insani (MAI).  “Jadi acara ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya, akan tetapi pada tahun 2020 kemarin kita tidak lakukan karena terkendala pandemi Covid-19 saat itu.

Insyaallah setiap tahunnya akan kita laksanakan dan alhamdulilah hari ini lebih kurang 60 anak-anak yang akan dikhitankan. Sebenarnya kamarin anak-anak yang mendaptar itu ada 50 anak.”Kata dr. Risky kepada Bumi1.com.

Akan tetapi tadi pagi tiba-tiba ada yang mendaptar lagi ada 10 anak jadi total keseluruhan ada 60 anak-anak untuk dikhitan tahun ini.

“Anak-anak itu semua dari berbagai wilayah sekitar rumah sakit Aka Medika Sribhawono diantarnya dari Kecamatan Labuhan Maringgai, Kecamatan Mataram Baru dan Kecamatan Bandar Sribhawono. “Terangnya.

Lanjut dr.Risky, pada intinya kegiatan rutin khitanan massal ini sebenarnya untuk membangun kepercayaan masyarakat di sekitar, rumah sakit Aka Medika Sribhawono ini termasuk salah satu fleaning kesehatan bersama Dompet Dhuafa.

Untuk memberikan pengobatan massal selama ini terkendala pandemi Covid-19. Alhamdulillah untuk tahun 2021 akhir ini pandemi sudah mulai menurun, kita bisa melaksanakan kembali kegiatan-kegiatan rutin. “Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Direktur RS Aka Medika Sribhawono, dr. Rizky Darmawan, Sp.PD.Finasim, Camat Bandar Sribhawono Cen Suatman,S.Sos, Camat Labuhan Maringgai Agustinus Tri Handoko,SE.MM, Danramil 429-04/Sribhawono Kapten Arm.Adi Hernizam, Bhabinkamtibmas Polsek Sribhawono Bripka Eko Nurohman mewakili Kapolsek, Ketua Pengurus Kecamatan ( PK) KNPI Sribhawono Tengku Ansori dan peserta khitanan massal. (Erwan/red)