Yudi Pemilik Usaha Air Mineral Atha Perhari Produksi 40 – 70 Galon

10147

Lampung (Bumi1.com) Pemilik usaha isiulang air minum mineral bermerek Atha dalam perhari bisa memproduksi 40 sampai 70 galon isiulang yang siap dipasarkan di toko-toko maupun langsung kemasyarakat yang membutuhkanya, Sabtu (18/12/2021).

Kali ini usaha isiulang air minum mineral bermerek Atha yang berada di Desa Srimenanti Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur sudah mengantongi izinya selama buka air minum isiulang galon seperti izin dari pusat melalui sistem online (OSS).

Pemilik usaha air minum mineral Atha, Yudi Setiawan saat dikonfirmasi dirumahnya mengatakan saya buka baru lima bulan berjalan enam bulan ini. Untuk penjualan air mineral Atha kita sudah sampai Cirebon Baru dan Bunut Kecamatan Pasir Sakti.

Sekali jalan untuk pengiriman dalam satu mobil itu kita bawa 70 galon tidak habis semuanya. Tetapi kalau 40 galon itu rutin perharinya setiap satu kali pengiriman ke toko atau warung-warung.

Kita jual ketoko dan warung, air Atha ini dengan harga Rp 5000 (Lima ribu rupiah) pergalonnya. Itu yang sudah berlanggan sistemnya bayar kes (Tunai). Tetapi kalau ada yang mencari pelanggan baru kita titip barang dulu, jika barang sudah habis baru bayar dan kita akan suplai masukan lagi, namun ya ada juga yang langsung bayar kes. “Jelasnya.

Lanjut Yudi, kita kalau izinya sudah ada tetapi masih ada juga yang dalam masih proses karena saya buka usaha air mineral Atha ini masih bertahap soalnya masih baru.

Maunya saya selaku pemilik usaha ini kepada Pemerintah, jika sudah buat perizinan itu segeralah di proses dan jangan dipersulit kalau bisa dipermudah. Supaya kelengkapan izin usaha saya ini bisa lengkap semua, “Pintanya.

Karena jika izin sudah lengkap dan tidak dipersulit, itukan setidaknya usahapun bisa lancar berjalan enak yang intinya tidak ada kendala dikemudian harinya dalam menjalankan usaha.

Untuk karyawan saya baru satu itupun baru bekerja setengah bulan ini, penghasilan rutin perhari kalau air minum Atha yang terjual itu 40 sampai 45 pastinya dalam perhari. “Paparnya.(Roni)