Ini Penjelasan Kanit Laka Pasca Mobil Sekda Kecelakaan

10193

Lampung (Bumi1.com) Pasca kecelakaan mobil Dinas Sekertaris Daerah (Sekda) Lampung Timur, pada Jum’at (17/12) pagi kemaren di perempatan lampu merah Sukadana.

Polres Lampung Timur, melalui Unit Laka Polres Lamtim langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan mobil Dinas milik Pemkab setempat di perempatan Matara Marga Kecamatan Sukadana Lampung Timur, Sabtu (18/12/2021).

Kanit Laka Polres Lampung Timur Bripka Ferdy Chandra saat dikonfirmasi melalui telfon selulernya  menjelaskan, kronologi kecelakaan mobil Sekda dengan mobil pegawai Kajari Sukadana itu.

Pertama kendaraan Pajero berwarna hitam yang ditumpangi oleh Sekda beserta istrinya berjalan dari arah Polres Lampung Timur menuju arah Pemda. Kemudian tepatnya dipersimpangan traffic light (lampu merah) Sukadana.

Lalu datang dari arah Kodim menuju ke arah kantor Kejaksaan arah Metro. Karena posisi dipersimpangan sehingga salah satu pengendara itu diduga menerobos dari traffic light (lampu merah) tersebut. “Kata Bripka Ferdy.

Kecelakaan ini masih kita dalami terkait pelanggaran yang dilakukanya, sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas. “Ini masih kita dalami untuk saat ini, jadi kita juga masih belum bisa menyimpulkan kesalahan itu pada siapa.

Lanjut Ferdy, untuk lawan kendaraan laka lantas itu jenis kendaraan Honda Freed warna hitam yang dikemudikan oleh saudara Idham salah satu PNS di Kejaksaan Negeri Lampung Timur.

Mungkin itu saya yang baru bisa disampaikan untuk terjadi kecelakaan kemaren. Selanjutnya untuk korban jiwa tidak ada hanya mengalami luka-luka ringan saja seperti lecet, baik Sekda maupun istrinya.”Ungkapnya.

Bahkan dari pengendara mobil Honda Freed itu sendiri tidak mengalami luka sama sekali. Kerusakan untuk kedua kendaraan itu yang  agak parah mobil Pajero, karena sempat terguling beberapa kali dan diperkirakan kurang lebih sekitar Rp 50.000.000 (Lima puluh juta) untuk kerugian materil.

Kondisi Sekda sendiri pada hari itu langsung dilakukan sekening ronsen berdasarkan keterangan dari kepala rumah sakit Sukadana dr. Wayan. Alhamdulillah sehat tidak terjadi apa-apa hanya luka-luka ringan saja dan kemarinpun langsung kembali  dikediaman rumah dinas jadi tidak sempat dirawat inap. “Jelasnya.

Kami dari Satlantas Polres Lampung Timur khusus unit lakalantas menghimbau kepada seluruh pengguna jalan bukan hanya untuk  R4 atau R2 semuanya tetap patuhi lalulintas seperti tata tertib itu paling diutamakan. Karena kunci dari kecelakaan itu adalah dari pelanggaran. “Pesannya.(Roni)