Dandim 0429 Lamtim Resmi Dijabat Letkol Czi. Indra Puji Triwanto

106

Lampung (Bumi1.com) Komandan Kodim (Dandim) 0429/Lamtim resmi dijabat oleh Letkol Czi. Indra Puji Triwanto, SH. Setelah usia dilaksanakannya upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim Lampung Timur.

Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dandim Lampung Timur dipimpin langsung oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Brima Drajad Brima Yoga, S.Ip., MH.bertempat di Aula Sudirman Makorem, Rabu (15/12/2021).

Selain sertijab Dandim 0429/Lamtim pada kesempatan yang sama dilaksanakan juga Sertijab Dandim 0410/KBL dan Kodim 0422/Lampung Barat.

Dalam sambutannya Komandan Korem 043/Gatam , Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, menyampaikan ini acara tradisi penerimaan perwira baru, serah terima jabatan Dandim 0410/KBL, Dandim 0422/LB dan Dandim 0429/Lamtim serta tradisi pelepasan pejabat Korem 043/Gatam.

“Sebagaimana kita pahami, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan karir pembinaan satuan.

Yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi perwira yang bersangkutan, hal ini sejalan dengan mekanisme yang berlaku dalam organisasi militer modern,”Ungkapnya.

“Berkenaan dengan itu, selaku Komandan Korem 043/Gatam dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi sebagai Dandim 0410/KBL beserta Istri, Letnan Kolonel Czi Anthon Wibowo beserta Istri sebagai Dandim 0422/LB dan Letnan Kolonel Czi Indra Puji Triwanto, SH beserta Istri sebagai Dandim 0429/Lamtim.

Lanjutnya, saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki, anda akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD dan negara dengan sebaik-baiknya.

“ Kepada Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E.,M.Si.,M.M., Letnan Kolonel Czi Beni Setiawan, S.T. dan Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mengemban tugas dan jabatan selama ini,”Ucapnya..

Bahwa Sertijab dilaksanakan pada hari ini sudah sejalan dengan Binpres dan manajemen TNI AD sebagai organisasi modern yang menuntut dilaksanakannya mekanisme Tour Of Duty dan Tour Of Area, sebagai proses regenerasi agar terjadi penyegaran dalam tubuh organisasi TNI.

Sebagai satuan komando kewilayahan, pahami dan kuasai secara benar berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah dengan segala kemajemukannya.

Sehingga seluruh potensi yang ada dapat diberdayakan dan diarahkan guna memperoleh kekuatan yang handal dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

“ Saya ingatkan kembali, komandan kodim agar lebih peduli terhadap anggotanya, terutama yang menyangkut moril dan disiplin prajurit. Pelihara Kemanunggalan TNI dengan rakyat, jadilah pelopor dalam upaya pengendalian pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

Hadir dalam acara tersebut Danrem043/Garuda Hitam Kolonel Inf Dendi Suryadi,S.H,.M.H., Para Komandan Kodim Jajaran Korem 043/Gatam, Danyonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Para Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 043/Gatam Beserta Pengurus dan Ketua Persit Cabang Se-Jajaran Korem 043/Gatam.(Rls)