PMII Lampung Timur Galang Donasi Di Obyek Wisata

1048

Lampung (Bumi1.com) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Lampung Timur terlihat turun di beberapa titik tempat umum seperti di jalan raya Ir Sutami Sribhawono Panjang dan objek wisata Pantai Kerangmas untuk menggalang dana sosial, Senin (13/12/2021).

Penggalangan ini berguna untuk di salurkan pada korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur, yang terjadi beberapa hari lalu.

Untuk titik lokasi penggalangan dana di jalan lintas pantai timur Kecamatan Way Bungur, Pasar Purbolinggo, perempatan lampu merah Kecamatan Sukadana, perempatan pasar Way Jepara, perempatan Desa Sribhawono dan terakhir di Pantai Kerang Mas Lampung Timur.

“Enam titik tersebut menjadi objek kami menggalang dana, sasaran donatur pengguna jalan, kecuali pantai kerangmas sasaran donatur pengunjung atau wisatawan,”Kata Ketua PMII Lampung Timur Feri, pada Minggu (12/12).

Lanjut Feri, kami turun dari hari Jum’at, Sabtu, dan hari ini Minggu, hasil dari penggalangan yang di lakukan selama tiga hari akan kami transfer kepada PMII Lumajang Jawa Timur, selanjutnya akan di distribusikan kepada korban erupsi Gunung Semeru.

Hasil penggalangan ini sebagian untuk membantu warga Desa Tanjung Tirto Kecamatan Way Bungur yang terkena bencana banjir, kemudian akan kita salurkan juga kepada warga Desa Pasir Sakti yang saat ini sama terdampak musibah angin puting beliung.

“Kami sudah koordinasi dengan PMII Lumajang, tehnis penyaluran uangnya, ya nanti uangnya akan dibelanjakan dalam bentuk sembako atau barang yang lain, itu tehnisnya sahabat di Lumajang,”Ujar Feri.

Ini semua bentuk solidaritas aktivis PMII Lampung Timur atas kepedulian terhadap korban bencana alam dan ini sudah menjadi agenda sudah wajib serta perlu di lestarikan kepada aktivis – aktivis yang baru.

“Baik bencana alam lokal (Lampung Timur) atau bencana alam luar Lampung Timur, bahkan Provinsi Lampung, tetap menjadi target kami untuk menyalurkan kepedulian PMII,”Tegas Feri. (Roni)