Bhabinkamtibmas Labuhan Ratu Baru Bersama Perangkat Desa Adakan Penghijauan

1096

Lampung (Bumi1.com) Polres Lampung Timur melalui Polsek Way Jepara mengadakan kegiatan penghijauan pemanfaatan lahan pekarangan masyarakat, tepatnya di Desa Labuhan Ratu Baru Kecamatan Way Jepara Lampung Timur, Minggu (12/12/2021).

Kegiatan penghijauan ini, Kapolsek didampingi Bhabinkamtibmas, perangkat Desa bersama masyarakat Desa Labuhan Ratu Baru melakukan penanaman bibit Sirsak di halaman kantor Balai Desa setempat.

Kapolsek Way Jepara AKP Jalaludin kepada Bumi1.com mengatakan, hari ini kami beserta warga Desa Labuhan Ratu Baru melakukan kegiatan penghijauan dengan penanaman buah Sirsak, yang bibitnya ini didapat dari Persemaian Permanen di Lampung secara gratis.

Tujuannya untuk mensejahtrakan dan meningkatkan pendapatan masyarakat, selain itu juga bisa membuat populasi oksigen jadi bersih dan lingkungan di sekitar kita menjadi sejuk.

“Yang jelas banyak manfaatnya, serta kegunaan daunnya bisa menjadi obat dan buahnya bisa dikonsumsi untuk kita sendiri, “Kata Jalalludin dalam keteranganya.

Lanjut Kapolsek, untuk total keseluruhan yang akan di tanam ada 20 ribu pohon Sirsak. Kalau untuk saat ini baru lima pohon Sirsak buat semple percontohan dulu. Selanjutnya nanti akan di ikuti oleh masyarakat disisni.

Kami berpesan kepada masyarakat, mari kita bersama – sama apa yang telah kita tanam ini dirawat dan dijaga sehingga tanamannya bagus dan hasilnya nanti bisa berguna, bermanfaat untuk kita semua umumnya masyarakat di Desa Labuhan Ratu Baru, “Pungkasnya.

Sementara anggota DPRD Lampung Timur dari Partai PKS Nur Fauzan menjelaskan kita bersama elemen masyarakat, Kapolsek, Babinkantibmas dan Sekcam melakukan kegiatan pemanfaatan lahan pekerangan di masyarakat.

Tadi juga telah disampaikan oleh Kapolsek bahwa hari ini hanya lima yang ditanam, tetapi sesungguhnya bibit Sirsak ini sudah kita sebar di masyarakat melalui Kadus dan RT yang nantinya masing-masing rumah mereka mendapatkan dua sampai tiga pohon.”Ucapnya.

Harapannya dengan jumlah dua sampai tiga pohon Sisrak ini betul – betul dirawat dan dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin. Insya Allah kedepannya ini bisa menjadi pergerakan masyarakat yang ada di Desa Labuhan Ratu Baru dan Desa Braja Sakti.

Sehingga bisa menjadi unit usaha Karang Taruna, tinggal bagaimana nanti teman-teman dari masyarakat untuk mengelolanya. Hasil selebihnya nanti bisa buat kas Karang Taruna untuk membangun Desanya. “Terangnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Way Jepara AKP Jalaludin bersama Bhabinkamtibmas Desa Labuhan Ratu Baru Aipda Yudi H, Sekcam Way Jepara, Kepala Desa yang diwakili Sekdesnya Bambang, Anggota DPRD Lampung Timur dari Partai PKS, Nur Fauzan dan serta masyarakat setempat. (Roni)