Kades Braja Gemilang Ditahan Kejari Lamtim Dugaan Kurupsi DD

10384

Lampung (Bumi1.com) Kejaksaan Negeri Lampung Timur menangkap oknum kepala Desa Braja Gemilang, penahanan tersangka Tindak Pidana Korupsi (TPK) atas perkara dugaan penyimpangan penyalahangunaan anggaran Dana Desa tahun 2018 dan 2019 di Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur, Jum,at (10/12/2021).

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Lampung Timur M.A.Qadri,SH.,MH mewakili kepala Kejaksaan Lamtim mengatakan penahanan tersangka Tindak Pidana Korupsi (TPK) atas perkara dugaan penyimpangan penyalahangunaan anggaran Dana Desa di Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah.

Itu terjadi pada Kamis 9 Desember 2021, Kejaksaan Negeri Lampung Timur menetapkan tersangka inisial MH yang merupakan kepala Desa Braja Gemilang Kecamatan Braja Selebah. Atas dugaan penyalahgunan anggaran Dana Desa Braja Gemilang tahun 2018 dan 2019. “Ungkapnya.

Lanjut M.A.Qadri, Kejaksaan Negri Lampung Timur langsung melakukan penahanan terhadap kepala Desa Braja Gemilang inisial MH dengan tindakan paksa dalam penyidikan.

Dilakukannya penahanan ini setelah ada barang bukti serta pemeriksaan terhadap saksi-saksi. Serta penelitian alat-alat bukti maupun barang bukti.”Jelasnya.

Sehingga minimal didapati dua barang bukti permulaan yang cukup, karena perbuatan tersangka telah mengakibatkan kerugian keuangan Negara senilai Rp 179.335.000 (seratus tujuh puluh sembilan juta tiga ratus tiga puluh lima ribu rupiah).

MH ditahan oleh tim jaksa penyidik Kejaksaan Negeri Lampung Timur di Rutan Sukadana selama dua puluh hari, kedepan demi penyidikan sebagai mana yang di atur dalam pasal 21 ayat 1 KUHAP.

Tersangka sebelumnya telah menjalani pemeriksaan antigen untuk memastikan sehat dan bebas dari virus Covid-19. “Paparnya. (Roni)