SMK PGRI Pasir Sakti Adakan Baksos Bersama Siswanya

1059

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI Pasir Sakti mengadakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kepada korban bencana alam angin puting beliung di dusun Bayur Sari Desa Pasir Sakti Lampung Timur, Rabu (08/12/2021).

Dalam kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini bersama Dewan guru dan siswa siswinya
bertujuan untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Pasir Sakti.

Kepala sekolah SMK PGRI Pasir Sakti Eko Budi Santoso,S.Pd, mengatakan ini kegiatan siswa-siswi yang dipromotori oleh anak-anak Osis, kemudian didukung oleh para dewan guru dengan mengumpulkan dana dari siswa.

Dan pihak sekolahan juga memberikan bantuan kepada warga dusun Bayur Sari Desa Pasir Sakti, bantuanya itu berupa kebutuhan pangan seperti sembako dan ada sedikit dana dari hasil anak-anak menggalang donasi.

Bantuan itu untuk diberikan kepada warga Bayur Sari yang terdampak musibah bencana alam angin puting beliung pada Senin kemarin, Pemberianya tadi alhamdulilah langsung diterima oleh kepala Desa Pasir Sakti,”Kata Eko kepada Bumi1.com.

Kegiatan ini bertujuan agar bisa mendidik siswa- siswi kami untuk lebih mencintai sesama dan lebih perduli lagi kepada mahluk ciptaan tuhan dan menyanyangi, mengasihi supaya lebih mengerti akan arti jiwa sosialnya akan muncul.

Sehingga suatu saat nanti mereka lulus dari sekolah bisa menjadi orang-orang yang berjiwa sosial, tatkala ada tetangga teman atau bahkan siapa saja yang mendapatkan suatu musibah, kecelakaan ataupun bencana alam agar bisa membantu tanpa harus disuruh.

Saya berpesan kepada siswa-siswi SMK PGRI Pasir Sakti agar lebih perduli lagi dengan lingkungannya masing-masing tatkala mendapatkan musibah, ini sebagai pembelajaran kita untuk saling tolong menolong.”Ungkapnya.

Kemudian untuk warga Bayur Sari setelah kejadian musibah bencana alam yang melanda ditempatnya agar bisa diambil hikmahnya, tetap selalu waspada. Mari kita bersama-sama memperkokoh memperkuat bumi ini, dengan cara reboisasi penghijauan kembali.

Sementara kepala Desa Pasir Sakti Suwarto, mengucapkan banyak terimakasih kepada relawan, para donasi dan seluruh donatur yang hadir termasuk salah satunya dari lembaga pendidikan SMK PGRI.

Dewan guru, kepengurusan osis dan siswa-siswinya ini langkah luar biasa antisipasi dari seluruh siswa dan guru ada jiwa kepeduliannya, “Kata Suwarto.

Suwarto menjelaskan saya yakin bisa membantu meringankan beban dari pada masyarakat kami yang ada di dusun Bayur Sari terdampak musibah angin puting beliung.

Mudah-mudahan ini menjadi amal baik dan kerjasama sifat kegotong royongannya, kami Pemerintahan Desa dan lembaga pendidikan SMK PGRI berjalan dengan baik.

Untuk donasi yang telah kami terima ini akan langsung kami salurkan kepada warga yang membutuhkan terdampak musibah angin puting beliung.”Paparnya.  (Roni)