Bupati Nanang Pinta Jajaran Pemkab Lamsel Siap Siaga Hadapai PPKM

107

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memimpin rapat koordinasi bulanan bagi Pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati, Rabu (08/12/2021).

Selain membahas kinerja serta inovasi daerah, rapat koordinasi kali ini lebih menekankan pada persiapan menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dimana, pada perayaan Nataru, Pemerintah Pusat telah mengeluarkan kebijakan dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kebijakan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat melalui Kemendagri Nomor 62 Tahun 2021 telah menetapkan bahwa sejak tanggal 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 seluruh wilayah RI diberlakukan PPKM Level 3.

Hal ini dimaksudkan agar pada saat perayaan Nataru, tidak menimbulkan kerumunan yang dikhawatirkan berdampak pada timbulnya klaster baru Covid-19. Terlebih, saat ini beberapa Negara Eropa, bahkan Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura telah mengkonfirmasikan di wilayahnya sudah ada yang terkonfirmasi Omicron, varian baru Covid-19 yang tingkat penyebarannya lima kali lipat dari Covid-19 Varian Delta.

Oleh karenanya, pada kesempatan rapat koordinasi tersebut, Bupati Nanang Ermanto mewanti-wanti agar pada saat Nataru, semua Pejabat Lampung Selatan tidak ada yang keluar daerah.

“Pejabat semuanya, tanpa terkecuali jangan ada yg keluar daerah. Juga para Camat, harus ada di wilayah masing-masing,” Tegas Nanang pada Senin (06/12).

Bupati Nanang juga menyampaikan, Tim yang sudah dibagi seperti tim Satgas Covid-19 harus tetap siaga. “Tim Satgas Covid-19 yang telah dibagi habis untuk penanganan Covid-19 harus tetap siaga.

Dikarenakan pada 24 Desember sampai Januari seluruh Indonesia akan di naikkan levelnya. kita yang sudah vaksin diatas 75% juga akan naik menjadi level 3. Untuk itu kita harus membatasi kegiatan-kegiatan masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19,” Terangnya.

Selain itu, Bupati Nanang juga tidak akan mengeluarkan izin untuk membuat kegiatan-kegiatan selama PPKM Level 3 berlangsung.

“Ingat, kita tidak akan mengeluarkan ijin-ijin kegiatan selama PPKM Level 3 yang ditetapkan pemerintah berlangsung, kita harus ada ketegasan ini menyangkut kehidupan, untuk supaya bagaimana Lamsel ini dijaga situasi kondisi yang telah masuk di zona hijau, jangan sampai naik lagi,” Kata Nanang.

Turut hadir dalam rakor tersebut, Wakil Bupati Lamsel, Pandu Kesuma Dewangsa,S.IIP, Sekda Lamsel, Thamrin,S.Sos, MM , Asisten Pemerintahan dan Kesra, Eka Riantinawati, dan Asisten Bidang Adum, Badruzzaman. (Jhony/Rls)