Rumah Warga Pasir Sakti Roboh Diterjang Angin Puting Beliung

1087

Lampung (Bumi1.com) Pasca hujan deras di sertai angin kencang (puting beliung) mengakibatkan sebagian rumah warga dusun IV Bayur Sari Desa Mulyo Sari Lampung Timur mengalami rusak ringin dan rusak berat, hal itu terjadi pada pukul 16.30 wib kemaren, Selasa (07/12/2021).

Camat Pasir Sakti Suparlan,Sp saat dikonfirmasi melalui telepon Whatsapp nya mengatakan terjadinya bencana alam yang menimpa rumah warga itu pada Senin (06/12) pukul 16.30 wib tiba turun hujan deras disertai angin kencang.

Musibah angin puting beliung tersebut menimpa 87 rumah warga di Pasir Sakti, untuk kerusakan sendiri ada rusak ringin dan 1 rumah rusak berat. Jadi yang terdampak ada sekitar 322 jiwa namun untuk korban jiwa tidak ada. “Kata Camat kepada Bumi1.com.

Lanjut Suparlan, kami pihak Kecamatan setelah mendapat laporan selanjutnya mendatangi lokasi kejadian dan memerintahkan pihak-pihak terkait BPD sosial untuk mendata mengidentifikasi dan mengambil gambar – gambar rumah warga yang rusak ringan dan rusak berat.

Selain itu juga untuk menyampaikan laporan kepada Bupati Lampung Timur, Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Lampung Timur supaya ditindak lanjuti, “Ungkapnya.

Suparlan juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Pasir Sakti untuk selalu waspada dan bersiap siaga apa bila ada musibah-musibah yang akan datang.

“Supaya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, kemudian selalu berkoordinasi kepada pihak terkait dan bergotong royong untuk menyelesaikan setiap permasalahan musibah yang telah terjadi seperti sekarang ini. “Pungkasnya (Roni)