Ini Cerita Pedagang Gorengan Didepan SMP YPI 

1086

Lampung (Bumi1.com) Apriliani warga Desa Braja Gemilang (G1) Kecamatan Braja Selebah Lampung Timur dalam keseharianya setiap abis juhur berjualan gorengan hingga malam di pinggir jalan tepatnya didepan SMP YPI Selebah, Selasa (07/12/2021).

Hal itu terlihat jelas pedagang gorengan sedang menjajakan daganganya di pinggir jalan didepan  SMP YPI Braja Selebah, mulai buka jam 13.00 sampai jam 23.00 wib.

Apriliani pedagang gorengan di pinggir jalan kepada Bumi1.com mengatakan alhamdulillah saya berjualan disini dari tahun 2017 sampai sekarang ini, kalau musimnya kayak gini sering ujan gak tentu pendapatnya.

Kalau abis diatas 400 ribu lebih kalau gak abis kadang kita kasih kepondok, min – minya saya itu dapat 250 ribu perjualan. “Saya berjualan disini abis juhur sampai malam tergantung abisnya gorengan yang saya jual, paling malam jam 23.00 wib.

Kendalanya kalau hujan disini jualanya kena angin hingga terbang-terbang terpalnya, kenak air juga. Karena tempanya dipinggir jalan juga. Untuk tendanya cuman terpal seperti ini saja gak permanen bikinya,”Kata Apriliani kepada Bumi1.com.

Apriliani menjelaskan saya berjualan gorengan seperti ini juga belum pernah dapat bantuan dari Pemerintah seperti dari UMKM. Karena belum pernah ada yang ngasih tau dari Desa maupun Kecamatan.

“Sebagai pedagang gorengan di pinggir jalan saya ini juga berharap kepada Pemerintah agar lebih tau mana yang layak mendapatkan bantuan jangan salah sasaran.

Saya juga pingin dapat bantuan seberapa besar kecilnya bantuan dari Pemerintah untuk memperbaiki gerobak dan menambah modal usaha gorengan saya.”Pintanya.(Erwan)