Gapoktan Lampung Timur Dapatkan Batuan 20 Alat Pertanian

106

Lampung (Bumi1.com) Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Lampung Timur mendapatkan bantuan 20 alat pertanian dari Pemerintah untuk pencanangan olah tanah serentak dalam rangka percepatan tanam tahun 2022 di Lamtim.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Gabung Kelompok Tani (Gapoktan) Bina Karya Tani Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur Lampung Timur, Sabtu (04/12/2021).

Mengawali sambutannya Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo mengatakan bahwa para petani, peternakan dan nelayan akan masuk dalam prioritas Pemerintah Daerah.

“Perlu saya sampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur telah mencanangkan agenda kerja yaitu Program Petani Berjaya yang dilaksanakan oleh perangkat daerah terkait dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, perkebunan, peternakan serta nelayan. “Ucap Dawam.

Lanjut Dawam, berharap adanya bantuan traktor ini dapat membantu para petani dalam mengolah pertanian serta dapat membantu kesejahteraan masyarakat di Lampung Timur.

“Saya berharap mudah – mudahan dengan dibagikannya traktor ini dapat memudahkan serta dipergunakan dengan benar dalam mengolah pertanian dan membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan pertanian.

Perlu diketahui usai acara penyerahan bantuan alat mesin pertanian secara simbolis oleh Bupati Dawam itu juga sebagai mencanangkan pengolahan tanah serentak untuk musim tanam 2022 dengan mengoperasikan mesin alat pertanian secara langsung dilahan masyarakat setempat.

Adapun bantuan yang diserahkan berjumlah 20 jenis antara lain Combine Harvestor sedang 3 unit dan Kecil 15 unit, Traktor Roda Kecil 1 unit, sedang 14 unit dan Traktor Roda Besar 9 unit, Pompa Air, Alat Tanam Jagung dan lain sebagainya.”Tutup Dawam.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, Yusuf, Anggota DPRD, Paryoto, Kelompok tani yang mendapatkan bantuan serta Forkopimcam Way Bungur.(Rls/Roni).