Ini Capaiyan Program Vaksinasi UPTD Puskesmas Braja Selebah 

1053
Lampung (Bumi1.com) Unit Pelayanan Teknik Daerah (UPTD) Puskesmas Braja Selebah Lampung Timur memaparkan program percepatan penanganan vaksinasi di Kecamatan Braja Selebah sesuai aturan Pemerintah, Minggu (28/11/2021).
Pantaun dilapangan nampak beberapa petugas kesehatan dari Puskesmas Braja Selebah di bantu TNI Polri sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi pada masyarakat Braja Selebah dengan cara jemput bola.

Kepala Unit Pelayanan Teknik Daerah (UPTD) Puskesmas Braja Selebah Siswanto kepada Bumi1.com diruang kerjanya mengatakan program percepatan vaksinasi ini ada timnya seperti Kecamatan, Tim medis, Polpp dan TNI Polri, karena kita sudah bekerja sama dari awal.

Untuk pelaksanaan vaksinasi pada masyarakat Braja Selebah ini sudah mencapai 75% untuk dosis satu, kendalanya di lapangan cuman sasaran untuk vaksinasi yang belum bisa menjangkau secara langsung di setiap Desa di dusun-dusun atau ke Rt-Rt.

“Cuman yang paling kita upayakan di Desa -Desa dan di pasar seperti tempat umum karena tempatnya lalu lalang orang, baik dalam wilayah maupun luar wilayah, “Kata Siswanto pada Sabtu (27/11).

Saya berpesan kepada masyarakat pada situasi pandemik sekarang ini perlunya kesadaran bersama karena ini bukan hanya tanggung jawab orang Puskesmas saja melainkan kita bersama.

Lanjut Siswanto, tujuan dari Pemerintah itu yang pertama terbentuk Heat Imuniti atau imunitas kelompok jadi diharapkan kesadaranya itu datang dari masyarakat itu sendiri jangan terpaksa.

Untuk sasaran vaksinasi di Kecamatan Braja Selebah ada 18.783, untuk dosis satu pertanggal 17 November 2021 sebanyak 11.101 kemudian dosis duanya 2.959 jadi itu total yang sudah di vaksin pertang 17 November ini mencapainya.

Siswanto menjelaskan untuk anggaran kegiatan vaksinasi pasti ada tapi secara global untuk penanganan pandemik Covid-19, yang di dalamnya kita tentukan dalam situasi kondisi.

Saya yakin bahwa Pemerintah pasti memperhatikan itu seperti kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan, karena ini pandemik tanggung jawab Pemerintah dan kita semua. “Pungkasnya.(Erwan)