Gubernur Lampung Kunker Ke Lamtim Resmikan Ruas Jalan

1058

Lampung (Bumi1.com) Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Lampung Timur dalam rangka resmikan ruas jalan raya Pugung Raharjo Jabung yang panjangnya kurang lebih 10,3KM.

Dalam kunjungan kerjan (Kunker) nya itu juga penyerahan bantuan di Lampung Timur, tepatnya di Desa Bungkuk Kecamatan Marga Sekampung Lamtim, Sabtu (27/11/2021).

Sebelum meninjau lokasi ruas jalan raya Pugung Raharjo Jabung, Gubernur dan rombongan transit di Taman Wisata Randu Mas Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik dilanjutkan menuju lapangan SMPN 1 Desa Bungkuk Kecamatan Marga Sekampung.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Lampung Timur untuk bekerja maksimal dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kita semua harus bekerja maksimal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bantuan-bantuan yang saya berikan adalah untuk merangsang kita semua agar kita bekerja secara maksimal, Lampung Timur tidak ada alasan untuk tidak bangkit karena sumberdaya alamnya yang sangat luar biasa.

Jadi untuk tonase pengguna jalan ini tidak boleh secara rutinitas maksimal 10 ton, tolong di informasikan kepada pihak pengusaha atau masyarakat yang memiliki usaha tentang bisnis di sini.

“Ini jalan multifingsi, jalan ini di utamakan untuk transformasi masyarakat, tetapi boleh digunakan pertumbuhan tranportasi ekonomi.”Kata Arinal.

Lanjut Arinal, harus di sesuaikan kapasitas tonasenya minimal 10 ton jangan melebihi batas sampai 20 ton untuk tonasenya. Saya berharap kepada rekan-rekan media, kalau jalan ini rusak beri tau kesaya supaya tau.

Kalau jalan ini rusak rakyat juga yang susah akibatnya, maka yang kaya tambah kaya dan rakyat gak pernah kaya, karena jalannya rusak sebab dari itu kita harus berpihak kepada rakyat. Kalau muatanya 10 ton atau 11 ton tidak apa-apa tapi jika 20 sampai 30 ton pastinya jalan tersebut cepat rusak. “Ungkapnya.

Selebihnya saya serahkan kepada Pemerintah daerah walaupun setatus jalan ini jalan Provinsi, namun pengelolaanya itu diserahkan ke Kabupaten Lampung Timur.

Gubernur memerintahkan kepada Bupati agar menyurati para pemilik perusahaan yang ada di sini agar tidak menyalahi aturan dan harus menyesuaikan kapasitas tonase muatannya untuk penggunaan jalan. “Tegasnya

Perlu diketahui ada 34 macam bantuan dari Provinsi Lampung yang diberikan kepada Kabupaten Lampung Timur, yang terbagi di beberapa Dinas yang ada di Lamtim.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Bupati dan wakil Bupati Lampung Timur, Sekretaris Daerah Lampung Timur, Moch Jusuf, Kepala Dinas se-Lampung Timur dan Camat setempat. (Roni)