SMP Buana Laksanakan Upacara Hari Guru Nasional Ke-76

1045

Lampung (Bumi1.com) Sekolah Menengah Pertama (SMP) Buana Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur melaksanakan upacara hari Guru Nasional ke 76 tahun, acara berlangsung di halaman sekolah setempat, Kamis (25/11/2021).

Dalam upacara hari Guru Nasional tersebut berlangsung lancar, disiplin dan di ikuti seluruh siswa-siswi SMP dan SMA Buana beserta dewan guru, serta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Buana Sribawono Sahid Wahyudi kepada Bumi1.com mengatakan, sebelum kegiatan ini kita sudah merencanakan dari jauh-jauh hari bersama rekan-rekan dewan guru yang ada di yayasan Buana.

Bahwa peringatan hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November 2021 itu, kita adakan setiap tahunnya. “Kita sudah tau walaupun hanya dengan kesederhanaan tetapi selalu memperingati hari Guru Nasional dengan hikmat.

Lanjut Sahid, walaupun dengan suasana penuh haru ada sedih ada senang, yang pastinya ini membuat kita istimewa. Dan ini menjadi tugas bapak ibu Guru untuk memperingatinya, jadi bukan siswa saja keistimewaannya disitu. “Ungkapnya.

Dari tahun 1945 hingga sekarang itu seluruh Indonesia selalu memperingati hari Guru Nasional dan bagi siswa-siswi khususnya keluarga Yayasan Buana seperti guru selalu memperingatinya.

Tetapi pada hari ini ada sedikit berbeda dengan hari guru sebelum-sebelumnya karena di dua tahun yang lalu itu kita memperingati hari Guru Nasional dengan semarak. Karena pada waktu itu kita belum pandemi Covid-19.

Menurutnya, bahwa profesi bapak ibu guru itu sungguh luar biasa jasa-jasanya, sehingga yang bisa membuat bisa membaca, menulis dan bisa menggambar itu berkat dari didikan guru.

Dengan posisi dan kondisi seperti saat ini di masa-masa pandemi Covid-19 namun tetap selalu berusaha untuk memberikan pendidikan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes) sesuai dengan aturan Pemerintah..”Kata Sahid.

Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan pemberian bingkisan oleh siswa-siswi SMP dan SMA Buana kepada masing-masing kepala sekolah. Khusus buat bapak ibu guru kami berpesan bahwa kita harus tetap selalu untuk mengingat jasa-jasa para guru.

“Karena kita jadi guru juga berkat guru. Jadi pesan kami mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan terutama di bidang pendidikan yaitu guru. ” Pungkasnya. (Roni)