Banjir Merendam Empat Kampung Di Desa Cipedang

1019

Baten (Bumi1.com) Hujan deras yang turun terus menerus sejak hari Kamis hingga Jum’at 19 November 2021 lalu itu mengakibatkan empat Kampung terendam banjir, dan terdapat 20 rumah di Kampung Pakbar terisolasi, Sabtu (20/11/2021).

Akibat banjir tersebut menggenangi akses jalan menuju lokasi Desa Cipedang, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Kepala Desa Cipedang, H.Ence Hendri mengatakan tidak ada laporan korban jiwa pada musibah tersebut, air mulai naik sekira pukul 16.00 WIB dan kemungkinan semakin naik jika kembali hujan.

Dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, tapi di Kampung Pakbar terkepung banjir, dan kami tidak bisa menjangkau karena akses jalan sulit.

Adapun jalan dari arah Cikeusik juga tidak dapat dilalui karena air sudah mencapai jembatan,” Kata H. Ence Hendri Kades Cipedang melalui pesan WhatAppnya pada Jum’at (19/11), seperti dilangsir dari grup Siberindo.co.

Ada sekitar 20 unit rumah yang dihuni dan sekitar 60 KK di Kampung Pakbar terendam banjir setinggi 100 sampai 130 sentimeter.

Saat ini, petugas Desa bersama warga melakukan gotong royong dengan alat seadanya agar kondisi jalan bisa dilintasi kendaraan roda dua.

“Kami tengah melakukan pendataan tentang kerugian warga akibat banjir untuk meminta warga tetap waspada terhadap curah hujan tinggi disertai angin kencang,” Pungkas Kades.

Sementara Surojudin Sekretaris Desa Cipedang menjelaskan, tidak ada korban jiwa, tetapi banjir ini mengakibatkan kerusakan perabotan rumah tangga.

Adapun empat Kampung yang terendam banjir yaitu Kampung Sinarbakti RT 02 RW 01, Kampung Sukamaju RT 010 RT 11, Kampung Pakbar RT 12 dan Kampung Cipedang Lio RT 09.

“Kami langsung meninjau lokasi dan mendatangi untuk menyalurkan bantuan logistik agar warga korban bencana alam bisa terpenuhi kebutuhan panganya,” Ujarnya.( Uzek)