Syamsurrachman Resmi Jabat PLT Sekjend DPP Satkar Ulama

1019

Jakarta (Bumi1.com)  Syamsurachman resmi ditunjuk sebagai PLT Sekjend Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Satkar Ulama berdasarkan keputusan Dewan pembina bersama, Jum’at (19/11/2021).

DPP Satuan Karya Ulama Indonesia nomor: KEP-001/WANBIN-DPP/SATKAR ULAMA /XI/2021 tentang pergantian antar waktu personalia Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya Ulama Indonesia.

Informasi ini baru saya terima via whatsapp pukul 17.57 WIB dan langsung kami telpon untuk konfirmasi berita ini, Kamis (18/11) di Jakarta. Syamsurachman menggantikan H.M Asyraf Ali, B.Ac., yang menjabat ketua PLT Satkar Ulama DKI Jakarta berdasarkan keputusan DPP nomor : KEP-034/DPP-SATKAR ULAMA /X/2020 pada 30 November2020.

Surat keputusan ini ditanda tangani oleh Ketua Dewan Pembina DR. IR. H. Akbar Tandjung, Ketua Umum Drs. KH. Mohammad Aly Yahya dan tembusan surat tersebut kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar DR. Ir. H. Airlangga Hartarto, MBA., M.MT.,IPU , Ketua DPD I Satkar Ulama Indonesia Provinsi Seluruh Indonesia seta Arsip/Wanbin-dpp yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 10 November 2021.

KH. Mohammad Aly Yahya selaku Ketua Umum DPP Satkar Ulama mengatakan,  ditunjuknya Syamsurrachman sebagai Plt Sekjend DPP Satkar Ulama itu untuk mengaktifkan kembali organisasi ini yang telah vakum selama kurang lebih 2 tahun ini.

Penunjukkan Plt Sekjend baru ini untuk membantu ketua umum Satkar Ulama dalam menyukseskan penyelenggaraan Muktamar ke VI yang insya Allah paling cepat akan di selenggarakan pada akhir bulan November ini dan selambat -lambatnya di bulan Desember tahun 2021.

Kami juga menegaskan, Satkar Ulama salah satu ormas yang mengusung Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto pada Munas Golkar tahun 2019 dan mendukung 1000 persen untuk siap bekerja keras memenangkan AH pada perhelatan akbar Pilpres 2024, “Ungkapnya.

Sementara Bendahara Umum Satkar Ulama Ridwan Hisjam menjelaskan ditunjuknya Syamsurachman sebagai Plt Sekjend ini adalah sebagai persiapan untuk Muktamar ke-6 dan menjaga soliditas para ulama agar terus konsisten melakukan Fastabiqul Khairat di negeri tercinta ini.”Ucap Riswan.

Ditempat yang sama Syamsurachman Plt Sekjend Satkar Ulama juga mengungkapkan, Insya Allah kami siap mengemban amanah yang luar biasa ini karena berkaitan dengan Ulama dan Ummat yang pertanggung jawabannya bukan hanya di dunia saja tapi di akhirat kelak.

“Insya Allah saya siap menyukseskan penyelenggaraan Muktamar ke -6 yang tadi telah disebutkan diatas paling lambat pada bulan Desember tahun 2021, “Katanya.(Iyan)