Anggota DPRD Lamtim Dapil III Paparkan Hasil Reses Satu Tahun 

1076 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Anggota DPRD Lampung Timur dari dapil tiga yang menaungi Kecamatan Mataram Baru, Way Jepara, Braja Selebah dan Kecamatan Labuhan Ratu yang terdiri dari 41 Desa itu memaparkan hasil reses selama satu tahun, Sabtu (13/11/2021).

Dari hasil resesnya di dapil tiga itu ada banyak permasalahan dalam infrastruktur jalan, infrastruktur pertanian dan masalah bantuan sosial seperti lampu penerangan jalan, tempat ibadah serta tempat kesenian itu banyak yang butuh diperhatikan.

Anggota DPRD Lampung Timur Agus Putra Eka Jasutra,S.Kom, Komisi I bidang Hukum, Pemerintahan dan Perizinan kepada Bumi1.com mengatakan untuk dapil pemilihan kita itu di dapil tiga menaungi Kecamatan Mataram Baru, Way Jepara, Braja Selebah dan Kecamatan Labuhan Ratu yang terdiri dari 41 Desa.

Selama kegiatan reses dengan masyarakat banyak sekali permasalahan dalam infrastruktur jalan, infrastruktur pertanian dan masalah bantuan sosial seperti lampu penerangan jalan, tempat ibadah serta tempat kesenian itu banyak yang butuh diperhatikan.

Jadi banyak sekali masalah temukan dalam kegiatan reses itu, ratusan masalah atau ratusan aspirasi harapan masyarakat dari hasil reses itu kita aktualisasi dan di wujudkan keberhasilan apa yang menjadi keluhan masyarakat supaya terakomodir untuk tahun ini.”Ucap Dewan Eka dalam keteranganya.

“Progam itukan tahunan, dalam arti ketika kita menghimpun aspirasi tahun 2021 harus kita susun dulu menjadi satu rumusan apa yang sudah menjadi pokok-pokok DPRD di rapatkan dalam rapat Paripurna untuk menjadi satu kesatuan.

Harapan masyarakat yang di salurkan melalui DPR itu menjadi pembahasan dalam rapat Paripurna dan sudah menjadi pokok pikiran (Pokir) DPRD yang nantinya akan kita susun bersama – sama Pemerintah, bagaimana anggaran ini bisa terakomodir untuk tahun ini.”Paparnya.

“Jadi dari ratusan masalah dan aspirasi masyarakat yang di temukan dalam reses itu hanya ada delapan saja yang akan terealisasi pada tahun ini, seperti  pembangunan air bersih di Braja Selebah, mendukung sepak bola dan Kesenian hadroh.

Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga ada progres edukasi, tetapi semuanya masih dalam tahapan perifikasi belum terealisasi semuanya.”Jelasnya.

Dari RI tahun ini ada dari H.Tamanuri untuk Senitasi pondok pesantren (Ponpes) Al-Islah di Desa Mataram Baru, itu juga kita pernah usulkan dan alhamdulilah sudah dikerjakan pembangunanya saat ini.

“Program bantuan BSPS bedah rumah dari H.Tamanuri di Lampung Timur juga ada di dapil saya di Desa Braja Caka BSPS itu 15 unit dan Aspirasi Ponpes itu jug usulan saya kepada DPR RI H.Tamanuri saat ini sudah di realisasikan.

Anggota DPRD Lampung Timur  Eka Jasutra, menegaskan program Sanitasi untuk Ponpes Al-Islah yang berada di Desa Mataram Baru dari DPR RI itu masyarakat diharapkan mendukung dengan adanya program-program yang di jalankan di daerah, seperti program Sanitasi di Ponpes Al-Islah.

Kepada panitia pelaksana pembangunan program Sanitasi di Ponpes agar laksanakan sebaik mungkin sesuai anggaran yang ada. Supaya hasilnya lebih baik dan bisa di rasakan oleh para santri dalam waktu yang lama.

“Intinya harus sesuai dengan juknis juklisnya, tolong di kerjakan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin program dari RI ini. “Pintanya kepada pelaksana pembangunan Sanitasi.  (Roni)