Nasabah Bank Fajar Dipersulit Saat Penarikan Dana

10277 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1com) Nasabah Bank Fajar, atas nama Bungan Oktaviana Sari diduga dipersulit saat penarikan dana miliknya yang di tabung di Bank Fajar Way Jepara Lampung Timur, hal itu dikatakan nasabah saat dijumpai di kediamanya di Desa Braja Sakti, pada Jum’at (12/11/2021).

Nasabah Bank Fajar ini sangat mengeluhkan saat penarikan dana yang ia tabung di Bank Fajar tersebut, dikarenakan pada saat penarikan dana yang ia tabung ternyata rekening itu sudah di blokir oleh pihak Bank Fajar.

Bungan Oktaviana Sari nasabah Bank Fajar kepada Bumi1.com di rumahnya mengatakan pada tanggal 08 kemaren saya datang ke Bank Fajar untuk mengambil tabungan atau simpanan saya.

“Kata kasirnya yang saya tidak tau namanya bahwa tabungan saya ini diblokir, ahirnya saya sempat kaget, padahal ini tabungan atas nama saya. Selanjutnya kata kasir itu saya harus menemui Direktur Bank Fajar.

Pada saat itu juga saya langsung menemui Direktur Bank Fajar, kata pihak Bank itu kalau tabungan saya atas nama Bungan Oktaviana Sari pada saat pembukaan rekening itu menyalahi prosedur sesuai aturan yang ada di Bank Fajar, “Kata nasabah menirukan perkataan Direktur.

Lanjut nasabah, kalau saya menyalahi aturan itu ada tandatangan dan cap dari Direktur utama yang pertama dulu, sekarang Direkturnya sudah ganti. Memang pada saat pembikinan rekening itu saya akui tidak datang kesana.

Menirukan perkataan Direktur, sekarang ini untuk pembukaan rekening itu harus datang ke Bank langsung. Ya memang saya salah, tetapi waktu itu kariawannya yang datang kerumah saya, karena memang saya yang nelpon kariawan tersebut. “Ucap Bunga.

Nasabah menjelaskan, sebelumnya gampang pada saat pengambilan, saya tinggal telpon tolong ambilkan lalu datang kerumah membawa selip penarikan dan itu saya ketahui semuanya karena saya yang bertransaksi di rumah.

Untuk dana yang akan kita ambil itu besarannya mencapai 9 juta, yang bikin saya gak terima itu suruh bikin pernyataan, apa yang ibu salah kata Direktur. Apa yang salah dengan prosedur kemaren harus dibuatkan pernyataan,”Ungkap nasabah menirukan Direktur.

Bawasanya pembukaan rekening pengambilan atau penarikan rekening di tabungan itu salah, karena saya tidak hadir dikantor, saya diharuskan untuk bikin pernyataan itu baru bisa diambil dana di tabungan.

Harapan saya sebagai nasabah, pihak Bank Fajar jangan mempersulit. Padahal itu tabungan- tabungan saya, apalagi suruh bikin pernyataan-pernyataan seperti itu kayaknya kurang pas, “Pungkasnya.

Sementara pihak Bank Fajar Way Jepara melalui Kabag Operasional Aisa saat dikonfirmasi keluhan nasabah pada saat pengambilan dana menjelaskan sebenarnya kita tidak ada keluhan tentang penarikan, semuanya juga lancar tidak ada halangan apapun.

Nasabah yang memang terdaftar disini sesuai dengan saldo mereka. “Kita tidak ada kendala apapun karena belum ada keluhan yang datang kekita juga belum ada. “Kata Aisa dalam keteranganya.

Kami sarankan kalaupun ada nasabah terkait keluhkan langsung data kemari, apa yang menjadi keluhan itu. Soalnya siapapun yang melakukan penarikan asalkan terdaftar disistem kita pasti akan kita proses tidak ada penahanan atau janji-janji besok ya pak itu tidak ada, “Kata Aisa dalam keteranganya kepada Bumi1.com.(Erwan)