Pemkab Lamteng Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

1014

Lampung (Bumi1.com) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan, di lapangan Merdeka Gunungsugih, Rabu (10/11/2021).

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bertindak sebagai inspektur upacara hadir pada acara Wakil Bupati (Wabup) Ardito Wijaya, Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua PKK, Kepala Perangkat Daerah dan Veteran Kabupaten Lamteng.

Upacara  peringati hari pahlawan di gelar secara sederhana dan khidmat dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan (Prokes).

Dalam sambutanya  Bupati Musa, mangucapakan terima kasih atas jasa-jasa pahlawan yang sudah berjuang membela Indonesia dalam memperjuangankan dan mempertahankan kemerdekaan. Saya berharap, kita semua bisa mempertahankan kemerdekaan ini,” Tegasnya.

Selanjutnya, Bupati Musa juga memberikan penghargaan Satya Lencana Pengabdian kepada ASN yang telah melaksanakan tugas di Kabupaten Lamteng selama X, XX, dan XXX Tahun.

Menurut Musa, momentum hari pahalawan ini mempunyai makna yang sangat besar dimana kita semua harus bersyukur, kita mengucapakan terima kasih atas jasa-jasa veteran yang sudah berjuang dan bersusah payah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sehingga kita semua dapat meraih kemerdekaan atas kegigihan para pejuang kita, bersama 10 unsur Veteran yang ada di Lamteng, Musa juga memberikan cenderamata kepada para unsur veteran yang hadir dalam acara tersebut.

Perwakilan Veteran yang hadir juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh Pemkab Lamteng.

Kapolres Lamteng, AKBP Oni Prasetya mengatakan, para veteran merupakan sosok penting dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Kita semua sebagai generasi penerus harus ikut berperan dan bertanggung jawab untuk mempertahankan kemerdekaan, kita yang sudah dapat dari hasil perjuangan seluruh rakyat Indonesia maka dari itu kita semua berjuang dalam hal kebaikan dan kepentingan bersama.

“Sudah sepatutnya kita sebagai genesari penerus harus mempertahankan kemerdekaan ini, dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif. (Rls/Mardian)