Bupati Musa Tinjau Pembangunan Insfratruktur Jalan

1016 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemkab Lampung Tengah langsung gerak cepat dalam pembangunan infrastruktur jalan, Rabu (10/11/2021).

Langkah tersebut, dilakukan sesuai dengan janjinya di masa sosialisasi kampanye. Pembangunan jalan ruas tidak tanggung-tanggung, ruas Bandar Jaya Kecamatan Terbanggi Besar hingga Sulusuban Kecamatan Seputih Agung.

Kerusakan jalan tersebut, sejak puluhan tahun dirasakan warga, dan telah ditunggu-tunggu untuk perbaikan dan pembangunan yang mampu memperlancar perekonomian.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan di masa Pemerintahan Musa-Ardito yang baru berjalan 8 bulan sejak dilantik l, telah melakukan pengerjaan jalan dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp66 miliar.

“Pekerjaan tersebut dibagi menjadi 2 titik diantaranya, ruas Bandar Jaya-Simpang Agung Sepanjang 6,79 km, dan Simpang Agung-Sulusuban 8,31 km.

Tentunya hal ini, sangat membantu masyarakat sekitar dalam menjalankan roda perekonomian dan kegiatan sehari-hari. Mengingat, jalan tersebut merupakan poros utama yang sangat vital digunakan masyarakat,” Ujarnya.

Tidak hanya itu, Pemkab Lamteng juga akan melakukan perbaikan dan pengembangan jalan di wilayah Kalirejo-Sendang Agung. Kemudian, Sendang Agung-Pubian sepanjang 16 km dengan rigit yang saat ini juga kondisinya sangat memprihtinkan.

“Yang lebih luar biasa lagi, ditengah kondisi pandemi Covid-19, dan anggaran yang terbatas. Namun, tidak menyurutkan niat kami untuk membangunan, dan meningkatkan pelayanan publik secara maksimal,” Ungkapnya

Dihadapan warga dan aparatut Kampung, Bupati Musa menjelaskan, pembangunan dan perbaikan jalan tersebut merupakan janji yang harus direalisasikan, agar masyarakat bisa merasakan jalan yang mulus tanpa lubang, dan meningkatkan pelayanan publik.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Gubernur Lampung, guna memperbaiki dan membangun infrastruktur yang ada di Lampung Tengah ,” Paparnya.

Pemerintahan Musa-Dito juga memiliki 5 program utama yang bisa dirasakan masyarakat yakni, bidang Pendidikan, Kesehatan, Peningkatan Infrastruktur, Pelayanan Publik, dan Pertanian Perkebunan.

Untuk itu, Bupati Musa mengajak seluruh masyarakat untuk bisa mendukung dan mensukseskan program pemerintah tersebut, sehingga apa yang menjadi program unggulan Pemkab Lamteng bisa terwujud dan dirasakan oleh masyarakat. “Tutupnya (Rls/Mardian)