Camat LBM Bersama HMI Lamtim Adakan Penanaman Mangrove 

1046

Lampung (Bumi1.com) Hasil audensi bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kantor Kecamatan pada beberapa hari lalu, saat ini sudah kita laksanakan penannaman Mangrove bersama HMI Lampung Timur, Senin (08/11/2021).

Dilokasi kegiatan nampak Camat Labuhan Maringgai bersama Kapolsek, Kordinator pengurus cabang HMI Lampung Timur, Saka bayangkara dan Karang Taruna terlihat sedang melakukan penanaman Mangrove di Pandan Alas.

Camat Labuhan Maringgai Agustinus Trihandoko,SE kepada Bumi1.com mengatakan kegiatan ini hasil audensi bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di kantor Kecamatan, sehingga kami pihak Fokorpincam bersama Karang Taruna, HMI dan Saka bayangkara mengadakan penanaman Mangrove di Pandan Alas.

Untuk peserta penanaman Mangrove di Pandan Alas adalah Karang Taruna, Kordinator pengurus cabang HMI, Saka bayangkara, Forkompicam Labuhan Maringgai dan rekan – rekan pengurus Pandan Alas.”Kata Camat.

“Jumlah Mangrove yang ditanam berjumlah 500 batang pohon Mangrove siap tanam di Pandan Alas, tujuannya tidak lain untuk melestarikan pohon Mangrove dan menahan dampak abrasi.

Kami berpesan kepada adek-adek mahasiswa yang terhimpun di HMI dan Saka bayangkara, agar bisa melestarikan lingkungan, seperti adanya Mangrove disini.”Tutupnya.

Sementara Koordinator PJ HMI Cabang Persiapan Lampung Timur Muklasin, mengucapkan terima kasih kepada Forkonpincam Labuhan Maringgai atas sinergiitas kegiatan menanam pohon Mangove secara bersama.

Kami berharap dengan kegiatan ini bisa meningkatkan literasi ekologi bagi setiap individu yang ikut penanaman pohon Mangrove. ” Ujarnya.

“Kegiatan ini tidak formal, ada maknanya, diharapkan dampaknya yakni menambah literasi tentang ekosistem Mangrove sebingga setiap individu bisa terus menjaga alam dan menanam pohon lingkungan di mana saja.

Muklasin menyatakan, kader-kader HMI bakal terus berkampanye tentang literasi ekologi sehingga dapat tercipta kehidupan yang harmonis antara manusia dan alam.”Pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Labuhan Maringgai Agustinus Trihandoko,SE, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yusvin, Danramel Labuhan Maringgai diwakili Pelda Agung Guna Darma, Pengurus Pandan Alas Supriyanto, Ketua Pokdarwis Lampung Timur Darmanto, Kordinator pengurus cabang HMI Lampung Timur Muklasin, S.Kom, Karang Taruna dan Saka Bayangkara.(Erwan)