Salimin Jajakan Ketopraknya Dilapangan Sribhawono 

10372 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Warga Desa Sriminosari dalam keseharianya menjajakan dagangan Ketopraknya di jalan raya Ir. Sutami tepatnya di seputaran lapangan Desa Sribhawono Kecamatan Bandar Sribhawono Lampung Timur, Jum,at (05/11/2021).

Hal itu terlihat jelas pedagang Ketoprak sedang menjajakan daganganya di pinggir jalan lintas tepatnya di lapangan Sribhawono mulai jam 08.00 sampai jam 05.00 wib, dan disamping kanan kirinya juga nampak sedang menjajakan jualanya.

Salimin (47) tahun pedagang Ketoprak di lapangan Sribhawono kepada Bumi1.com mengatakan saya mengais rezeki di lapangan dengan berjualan Ketoprak dan Es teh ini sudah cukup lama.

“Sudah tiga tahun ini berjualan Ketoprak di lapangan, alhamdulilah selama saya berjualan di lapangan Sribhawono tidak ada kendala apapaun stabil-stabil saja.

Saya mulai buka dari pagi jam 08.00 sampai sore sekira jam 05.00 wib sudah mulai tutup. Malamnya saya gak buka karena waktu maqrib harus sampai di rumah. “Kata Salimin kepada Bumi1.com.

Lanjutnya, pendapatan saya perbulan bisa mencapai sekira 4.000,000 sampi 5.000,000 kalau pas ramai, perporsinya Ketoprak kita jual 10,000 dan Es tehnya 5000.

Menurutnya, selama saya berjualan di lapangan ini alhamdulillah sudah memiliki pelanggan yang sering makan Ketoprak di tempat ini. “Dari Gunung Kerung, Sidorjo, Bandar Agung dan ada juga dari Way Jepara serta sekitar Desa sini. “Ucapnya.

Untuk sekarang ini jualanya dipinggir jalan karena masih di pasang paping lokasinya. Nanti di lapangan lagi jualannya kalau sudah jadi, karena sekarang ini masih di sket-sket dibikin kontener seperti yang sudah jadi-jadi ini.

Selanjutnya terus akan dikontrakkan kepada pedagang perbulannya kisaran harga Rp 400,000. Pembayaran empat ratus ribu perbulan itu sudah terima bersih komplit pokoknya.”Jelasnya.

Saya sebagai pedagang kaki lima yang mangkal dipinggir lapangan Sribhawono setuju dan merasa tidak keberatan dengan perbulan harus mengeluarkan biaya 400,000.

Saya juga berpesan kepada para pengunjung lapangan Sribhawono agar mampir dan membeli Ketoprak yang saya jajakan ini. “Kususnya pelanggan yang suka jajan Ketoprak di tempat saya juga merasa puas dengan rasa Ketoprak buatan saya. “Pungkasnya.  (Roni)