Sat Reskrim Polres Lampung Timur Amankan Pemuda Bawa Senpi

1061

Lampung (Bumi1.com) Seorang pemuda asal Lampung Timur diamankan oleh  Satuan Reserse Kriminal (SAT Reskrim) Polres Lampung Timur karena kedapatan membawa Senpi rakitan, Selasa (02/11/2021).

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Waka Polres Lampung Timur Kompol Heti Patmawati, dalam konferensi persnya mengakan, tersangka TH (20) tahun ini warga Desa Pasar sukadana Kecamatan Sukadana Lampung Timur.

Kasat Reskrim AKP Ferdiansah, bersama Team Tekab 308 Polres Lampung Timur langsung bergerak cepat mengamankan tersangka berikut barang bukti Senpi Rakitan Jenis Revolver dan 2 butir amunisi aktif.

Tersangka diringkus atas informasi masyarakat bahwa terdapat masyarakat yang membawa Senpi rakitan, untuk menindak lanjuti informasi tersebut,” Kata Kompol Heti pada Senin (01/11).

Selanjutnya, Team mendapati tersangka yang mencurigakan sesuai dengan ciri – ciri yang di dapat sedang melintas di Desa Raja Basa Lama Labuhan Ratu Lampung Timur.

Usai mengetahui keberadaan tersangka  langsung melakukan penggeledahan dan di dapatkan satu pucuk senjata Api rakitan jenis Revolver dan 2 butir amunisi aktif yang di selipkan tersangka di pinggangnya, “Ungkapnya.

Wakapolres menambahkan, atas perbuatannya, tersangka terancam dengan pasal 1 ayat (1) undang – undang darurat nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.”Tegas Kompol Heti. (Erwan)