Petani Desa Tegal Yoso Tewas Diserang Gajah Liar 

1083 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Satu orang warga Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo Lampung Timur,  pada Minggu  (31/10) siang sekira pukul 20.00 wib,  diserang kawanan Gajah liar dari hutan TNWK.

Amukan para Gajah liar dari hutan TNWK itu hingga mengakibatkan petani warga Desa Tegal Yoso tewas dengan luka parah di dada dan dikaki korban patah hingga keluar tulangnya, Senin (01/11/2021).

Mendengar ada korban yang dierang kawanan Gajah liar, Camat Purbolinggo Amir Hamzah, Kapolsek Purbolinggo, Perangkat Desa Tegal Yoso dan warga setempat langsung berkunjung dikediaman korban untuk bela sungkawa.

Warga Desa Tegal Yoso, yang bernama Sutikno (55) tahun ini adalah salah satu korban tewas akibat amukan para Gajah liar dari hutan TNWK yang masuk kelokasi peladangan milik warga Desa setempat.

Salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya kepada Bumi1.com mengatakan, korban berangkat sendiri keladang yang berada di ujung dekat perbatasan, untuk menunggu tanaman agar tidak di ganggu oleh hewan liar.

Usai sesampainya di lokasi, korban tidak berselang lama sudah ditemukan dalam keadan meninggal dunia dan luka parah dikaki.”Ucap warga.

Kemudian warga yang mengetahui langsung membawa korban dengan ditandu menggunakan kain untuk dibawa kerumah korban, “Paparnya.(Erwan)