Ini Cerita Sopir Terseret Longsor Di Mamasa

1018

Sulbar (Bumi1.com) Kendaraan mobil yang terseret material longsor hingga nyaris masuk jurang di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat itu, akhirnya berhasil dievakuasi, Minggu (31/10/2021).

Proses evakuasi mobil dengan nomor polisi DP 1450 BE dilakukan dengan bantuan alat berat. Pemilik mobil Suwito menceritakan detik-detik peristiwa naas yang nyaris merenggut nyawanya itu.

Suwito mengaku selamat, setelah keluar dari mobil dengan cara melompat, saat menyadari ada longsoran tebing di sisi jalan yang dilalui.

“Takut juga, makanya saya langsung lompat. Untung pintu masih bisa terbuka. Teman yang satu itu langsung cari jalur,“ Kata Suwito kepada wartawan di lokasi longsor, Sabtu (30/10) seperti dilangsir dari Siberindo.co.

Diakui Suwito, sebelumnya saya tidak menduga tebing di sisi jalan akan longsor. Karena itu saya nekat melanjutkan perjalanan. Saat kejadian kami mengemudi dari arah Mamasa tujuan Mamuju.

“Saya masuk karena awalnya di sini masih kondisi lumpur biasa. Pas saya sudah masuk, langsung turun material (longsor) dari atas,” Tuturnya.

Ketika melompat untuk menyelamatkan diri, posisi mobil yang dikemudikannya berada di tengah jalan. Tadinya sempat kaget, setelah melihat mobilnya sudah menggantung dan nyaris masuk jurang.

“Waktu saya tinggalkan, mobil ada di bagian tengah, pas saya kembali, mobil sudah kondisi seperti ini, sudah menggantung didorong sama material,“ Jelasnya.

Kendati proses pembersihan material longsor telah dilakukan dengan bantuan alat berat, hingga saat ini kendaraan roda empat belum bisa melintas, hingga menimbulkan antrean panjang.

Berdasarkan pantauan wartawan, warga khususnya pengguna roda dua yang ingin melanjutkan perjalanan, harus berjuang menerobos sejumlah titik longsor dengan cara mendorong hingga menganggat sepeda motor.

Saat proses pembersihan material longsor yang menutup jalan, longsoran kecil kembali terjadi yang membahayakan pengguna jalan. (Thaya)