Masyarakat Apresiasi Bupati Musa, Program Bunga Kampung

1028 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Masyarakat Lampung Tengah  patut berbangga hati, semenjak kepemimpinan Bupati Lamteng Musa Ahmad-Ardito Wijaya, seluruh pelayanan administrasi sangat mudah didapat warga sampai pelosok Kampung di Bumi Beguai Jejamo Wawai.

Dengan konsep program Bunga Kampung (Bupati Ngantor di Kampung), pelayanan administrasi yang digulirkan Pemkab Lamteng baik pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran, pengurusan Surat Ijin Usaha bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan lain sebagainya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Bahkan, melalui program Bunga Kampung, Bupati Lamteng Musa Ahmad juga telah menyiapkan pelayanan dalam Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah sampai ditingkat Kampung.

“Dengan program Bunga Kampung yang kita gulirkan, masyarakat Lamteng tidak perlu lagi jauh-jauh mengurus dokumen kependudukannya ke Kantor Capil di Gunung Sugih, kita akan jemput bola.

Inilah salah satu wujud program kami untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Kedepan, jangan ada lagi sekat antara pemimpin dan rakyat,”Kata Bupati Lamteng, saat melaksanakan program Bunga Kampung di Kecamatan Kota gajah selama dua hari, Kamis dan Jumat (28/29/2021).

Musa Ahmad mengungkapkan, program Bunga Kampung juga bertujuan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat, sehingga kita melibatkan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemkab Lamteng untuk ngantor dikampung. Mudah-mudahan langkah ini akan membawa manfaat yang seluas-luasnya untuk masyarakat.

“Jabatan adalah amanah yang harus diemban dengan baik, dan pemimpin adalah pelayan masyarakat yang harus siap melayani. Kalau masih ada Kepala Kampung, Kaling dan RT maupun pejabat lainnya yang tidak mau melayani rakyat dengan baik diberhentikan saja,” Tegas Musa.

Diketahui, kegiatan Bunga Kampung hari pertama berpusat di Lapangan Kota Gajah. Selanjutnya Bupati Lamteng juga menghadiri acara bersama Pengurus PKH, Peresmian Sekolah Tafidz Qur’an, Dialog bersama Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan, serta Pengukuhan Perlindungan Masyarakat (Linmas) Se-Kecamatan Kota Gajah.(Rls/ Mardian)