Bupati Dawam Akan Copot Bawahanya Kalau Lakukan Pungli

10201 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo akan mencopot aparatur bawahnya bila kedapatan melakukan pungli kepada masyarakat khususnya dalam hal pelayanan administrasi kependudukan.

Hal itu disampaikan oleh pemilik panggilan akrab Kang Dawan usai menjadi Khotib dan Imam Sholat Jum’at di Masjid MIftahul Huda Desa Muara Jaya Kecamatan Sukadana Lampung Timur, Jum’at (29/10/2021).

“Semua program administrasi kependudukan KTP (Kartu Tanda Penduduk) saat ini dapat dibuat di Kecamatan atau kantor catatan sipil dan dapat langsung jadi, kalau belum akan diantar melalui kantor pos.

Kesemuanya itu gratis. Bila ada yang meminta bayaran misal pak Camat, maka akan saya copot,”Tegas pemilik sapaan akrab Kang Dawam tersebut.

Dihadapan sekitar empat puluhan jamaah yang hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, Dawan Rahardjo mengakatan, “Karena Bupati, camat dan kepala Desa tidak lebih adalah pelayan masyarakat.

Oleh karena itu saya akan berusaha melayani masyarakat dengan sebaik baiknya. ” Perlu saya sampaikan bahwa Pemerintah daerah saat ini mempunyai program santunan kematian untuk sekedar meringankan beban duka keluarga jenazah. “Papar Dawam.

“Salah satu program pelayanan masyarakat adalah pemberian santuan kematian. Setiap warga masyarakat, mampu atau tidak mampu setiap yang meninggal akan diberi uang duka sebesar 500 ribu rupiah.

“Sedikit apapun itulah kemampuan Pemerintah daerah saat ini sebagai bentuk perhatian. “Pungkas kang Dawam.

Kehadiran Bupati Lampung Timur kali ini juga turut diapresiasi oleh warga sekitar salah satunya Suparni (69) tahun “Alhamdulilah Bupati Dawam bisa hadir disini, rakyat disini suka semua. Semoga Desa Muara Jaya ini bisa sukses pembangunannya.”Ungkap warga.

Terungkap bahwa Sholat Jum’at keliling atau sholat Jum’at secara berpindah -pindah lokasi dalam wilayah Kabupaten Lampung Timur saat ini menjadi salah satu agenda kegiatan rutin Bupati Dawam Rahardjo dalam rangka menjalin silaturrahmi terhadap masyarakat. (Rls)