Ini Kejadianya Dua Orang Tewas Tersambar Petir

1088

Lampung (Bumi1.com) Sekitar pukul 10.00 wib turun hujan deras yang di iringi suara dentuman petir bersahut sahutan. Seiring turunya hujan deras di iringi petir tersebut ternyata menyambar 9 orang pada saat memanen singkong.

Dari ke 9 orang yang tersambar petir tersebut dua orang dinyatakan tewas ditempat, 7 orang lainya selamat dan langsung dilarikan kerumah terdekat,  Sabtu (23/10/2021).

Korban yang tewas tersambar petir bermana Suhadi (45) dan Maksum (31) tahun, keduanya ini warga dusun Kuningan (A5) Desa Braja Asri,  Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur Provinsi Lampung.

“Awalnya ke 9 orang ini berencana akan memanen tanaman singkong di ladang yang terletak di Desa setempat. Pada saat beraktivitas mencabut tanaman singkong turun hujan disertai dengan angin kencang dan Petir. “Ucap Kades.

Kemudian ke 9 orang tersebut berteduh mencari tempat beristirahat digubuk agar tak basah terkena air hujan, tetapi ke 9 orang ini malah tersambar petir pada saat berteduh dan dua orang meninggal dunia.

“Yang ke 7 orang lainnya luka-luka, satu langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Sukadana, setelah mendapat rujukan dari Puskesmas Way Jepara, untuk ke 6 orang lainya mendapat perawatan medis di Rumah  Sakit Permata Hati.”Kata Kades Braja Asri Darusman.

Darusman menjelaskan, yang meninggal dunia adalah Suhadi (45) dan Maksum (31) tahun itu keduanya warga saya, 7 orang lainnya juga warga saya. Mereka terluka ini akibat tersambar Petir.

Setelah mendapat pertolongan dari tim Medis dari para dokter RS Permata Hati, Way Jepara,  ke 6 orang ini di akhirnya perbolehkan pulang ke rumah mereka masing – masing, “Jelas Darusman.(Bunyamin)