Tripandoyo Paparkan Realisasi DD Desa Kebon Damar

1039

Lampung (Bumi1.com) Program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa (P3MD) di Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, di tahun 2021 ini sudah merealisasikan untuk pembangunan Drenase, TPT, Gorong-gorong dan Jogging Track yang suadah dikerjakan, Kamis (21/1/2021).

Hal itu dijelaskan oleh kepala Desa Kebon Damar saat Bumi1.com berkunjung di kantor Desanya dan memaparkan penggunakan alokasi Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 dari ditermin pertama hingga termin terakhir ini.

Kepala Desa Kebon Damar Ilham Tripandoyo saat dikonfirmasi program DD tahun 2021 mengatakan Dana Desa (DD) tahun ini untuk fisik, penanganan Covid-19 dan insentif para keder-kader yang lainya.

Untuk fisiknya seperti Drenase, Talut Penahan Tanah (TPT), Gotong – gorong dan Jogging Track. “Kalau Drenasenya kita terapkan di empat dusun, TPT ada di dusun satu yang menghungkan antara Desa Kebon Damar dengan Desa Srigading.”Kata Pandoyo kapada Bumi1.com.

Lanjut Pandoyo, kalau Gorong-gorong ada di dusun satu dan Jogging Track ada di lapangan, realisasi program Dana Desa (DD) tahun ini mencapai keseluruhan 50%. Untuk Dreanasenya, 100% untuk TPT 50% dan joking trek masih tahap pembangunan dan yang lainnya untuk penanganan Covid-19.

Kami berpesan kepada masyarakat adanya pembangunan yang sudah jadi di Desa kita, mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk masyarakat Desa Kebon Damar dan bisa di rasakan untuk manfaatnya.

Menurutnya, pembangunan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat kita, dan kami berharap kepada masyarakat agar bisa menjaga dan merawatnya supaya bangunan yang sudah jadi ini awat sampai sekian tahun,”Pesanya. (Erwan/red)