Bupati Dawam Luncuran Mobil Ambulance PSC 119

1046

Lampung (Bumi1.com) Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo menyerahkan mobil Ambulance Public Safety Center (PSC) 119 untuk penanganan Covid -19 kepada penanggung jawab ke 7 Zona Se-Kabupaten Lampung Timur bertempat di halaman rumah Dinas Bupati setempat, Sabtu (16/10/2021).

Dalam sambutanya Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid -19 di Lampung Timur sudah menurun namun tetap pada Zona Kuning.

“Perlu saya sampaikan bahwa kita patut bersyukur karna pada saat ini kasus Covid -19 di Lampung Timur sudah menurun namun kita masih dalam Zona Kuning mudah – mudahan dengan seiring jalannya waktu Lampung Timur menjadi Zona Hijau, “Harapnya.

Lanjut Dawam, bahwa Ambulance Public Safety Center (PSC) 119 ini merupakan Ambulance khusus penanganan Covid -19. “Karena untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maka Pemerintah Daerah meluncurkan Ambilance Public Safety Center (PSC) 119.

Yang mana Ambulance ini diutamakan bagi masyarakat yang terkena Covid -19 maupun untuk gawat darurat dan ini semua diberikan secara gratis.”Jelas Dawam.

Selain itu, Pemerintah Daerah juga memberikan pelayanan kesehatan gratis diseluruh Puskesmas dan Rumah Sakit Daerah bagi masyarakat yang tidak mampu serta tidak memiliki Jaminan Kesehatan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan ribuan terimakasih kepada tenaga Kesehatan atas terlaksananya Vaksinasi Covid -19, mudah – mudahan kegiatan ini menjadi salah satu cara peningkatan pelayan masyarakat dalam bidang kesehatan.”Pungkasnya.

Perlu diketahui diahir acara Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur melepaskan peluncuran Ambulan Publick Center 119 dengan di iringi sirene mobil Ambulance yang  jumlahnya 14 unit dibagi 7 kelompok di wilayah kerjanya masing -masing.

Hadirdalam acara tersebut, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Plt, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Ketut Budiase dan Direktur Rumah Sakit Sukadana, Wayan Widyana.(Erwan)