Polsek Mataram Baru Laksanakan Pengamanan Vaksinasi Didua Tempat

10114 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Polsek Mataram Baru bersama jajaranya melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi di dua tempat, di Puskesmas Mataram Baru dan di Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, pada Senin (11/10/2021).

Kegiatan Vaksinasi tersebut berjumlah 400 dosis yang diagendakan di dua tempat, pertama di Puskesmas Mataram Baru dan yang kedua di Desa Kobon Damar, dengan tim Vaksinator PKM Mataram Baru.

Jumlah dosis vaksinasi masal 400 orang yang dibagi menjadi dua tempat. Jadi pertempat mendapatkan jatah 200 dosis vaksin Astra Zeneca yang di fikuskan pada usia 18 tahun keatas, dalam kegiatanya juga menerapkan protokol kesehatan sesuai  5 M.

Kapolsek Mataram Baru, Iptu.Rihamudin,SH kepada Bumi1.com mengatakan hari ini kita melaksanakan kegiatan pengamanan Vaksinasi 400 dosis  Astra Zeneca yang ditargetkan harus habis hari ini.

Kegiatan vaksinasi ini untuk mendukung program Pemerintah agar tercapai kesehatan masyarakat di tahun 2021 sekarang ini. Untuk sasaran Vaksinasi Astra Zeneca ini masyarakat yang bersia 18 tahun keatas.

Lokasi kegiatan Vaksinasi ini dibagi menjadi dua tempat, pertama di Puskesmas Mataram Baru 200 dosis Astra Zeneca dan yang kedua di Desa Kobon Damar juga 200 dosis Astra Zeneca. Jadi jumlah semuanya mendapat jatah 400 dosis Astra Zeneca,”Kata Iptu Rihamudin.

Kami menghimbau kepada masyarakat. “Karena ini masih menyangkut kesehatan masyarakat maka diharapkan agar antusias bagi masyarakat yang mau Vaksin supaya terjaga kesehatanya, selain itu juga masyarakat agar mengikuti program Vaksinasi dari Pemerintah.

“Karena Vaksinasi ini sebagai tameng untuk kesehatan masyarakat pada saat sudah di vaksin. Dikarenakan masa pandemik ini belum berakhir dan dikuwatirkan juga ada klaster -klaster terbaru. Jadi masyarakat kalau sudah di vaksin sudah ada daya tahan tubuhnya.”Pungkas Kapolsek. (Erwan)