Hujan Lebat Tumbangkan Pohon Di Kompleks Puskesmas 

1024 Kali Dilihat

Sumbar (Bumi1.com) Dampak dari hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Agam Sumatra Barat sejak Minggu sampai Senin (11/10/2021) dini hari tadi menyebabkan musibah di Kabupaten setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, dampak cuaca buruk ini menyebabkan banyak pohon tumbang diantaranya di Jorong II Balai Ahad, Lubukbasung dan kompleks Puskesmas Bawan, Kecamatan Ampek Nagari.

Pohon yang tumbang itu akibat tekanan angin yang cukup kuat, bahkan menyebabkan akses jalan tertutup pohon, namun tidak ada korban.

Hingga Senin pagi, proses pembersihan dan evakuasi sudah dilakukan oleh tim gabungan BPBD Agam bersama masyarakat. “Kata M.Lutfie, AR, Kalaksa BPBD Agam seperti dilangsir dari Siberindo.co.

Dampak hujan lebat dan disertai angin kencang inimenyebabkan banyak pohon tumbang di beberapa wilayah Kabupaten Agam sejak Minggu kemarin dan langsung diatasi oleh tim BPBD Agam bersama unsur terkait di nagari Kecamatan.

M.Lutfie menghimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai dampak perubahan cuaca yang kerap mendadak terjadi di wilayah Kabupaten Agam, terutama untuk menghindari potensi bahaya yang bisa dialami masyarakat.

“Jika cuaca buruk, masyarakat untuk berdiam diri di tempat aman dan berada dalam ruangan, termasuk segera berteduh di lokasi aman, jika sedang berada di jalan, upaya antisipasi penting untuk mengurangi dampak resiko bencana, “Pesan Kalaksa BPBD Agam.(Harmen)