Warga Mataram Baru Gagalkan Pencuri Kotak Amal

1058 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Warga Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, pada Jum,at (08/10/2021) malam sekira pukul 23.00 wib menggagalkan percobaan pencurian kotak amal di Masjid Al-Mutaqin.

Menurut Aan warga setempat kepada Bumi1.com mengatakan sekira pukul 23.00 wib, tadi malam ada dua orang remaja tidak dikenal memasuki Masjid, namun saya tidak menduga sama sekali kalau mereka berdua itu ingin melakukan kejahatan mencuri kotak amal.

Mereka berdua membawa kendaraan motor jenis Honda Baet namun untuk motornya tidak begitu terlihat jelas warnanya apa. Karena posisinya gelap. “Ucapnya.

Lanjut Aan, awalnya itu mereka bulak-balik aja jadi semakin membuat rasa kecurigaan baut saya, kalau pertama masih penasaran dengan gerak-gerik kedua remaja yang membawa motor tersebut.

Terus kedua kalinya saya penasaran lalu ke Masjid sesampai di lokasi mereka sudah kabur dan pergi. Hanya tertinggal di lantai Masjid ada kunci tiga atau empat kunci bekas mereka mencoba untuk membuka gembok kotak amal itu.

“Kalau dilihat lubang gembok itu panas seperti bekas di bakar serta sisa kunci patah di dalam gembok. “Jelasnya.

Sementara kepala dusun 09 Ralip Azis membenarkan kalau kotak amal Masjid Al-Mutaqin semalam mau di congkel oleh pelaku pencuri, namun ada warga kami sempat menggagalkan aksinya.

“Setelah kami cek kotak dan pelaku belum sempat mengambil uang yang ada di dalam kotak masjid, belum ada yang hilang. “Kata Ralip. (Roni)