PMI Adakan Program Vaksinasi DI Kecamatan

1014 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Rombongan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Timur, tiba di Kantor Kecamatan sekira pukul 09.15 wib langsung di sambut Camat Labuhan Ratu Defri Irwansyah, Kepala Puskesmas setempat Yusnita dan Forkompincam, Kamis (07/10/2021).

Rombongan langsung di arahkan oleh Defri Irwansyah, menuju kearah balai Pertemua Umum (BPU), usai di aula para perserta vaksinasi sudah menunggu sejak awal.

Palang Merah Indonesi (PMI) Lampung Timur melalui Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Tarmizi, dalam sambutannya mengatakan saya mewakili ketua PMI Kabupaten menyampaikan salam hormat dari beliau.

Semoga para perserta yang mengikuti program vaksinasi dapat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan mematuhi 3M mencuci tangan, memakai masker dan selalu menghindari kerumunan.

Pesan kami walaupun para perserta vaksinasi telah usai di vaksin harus tetaplah menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan agar tetap sehat.

Menurut Tatmizi, program vaksinasi ini merupakan program dari PMI Pusat yang di berikan pada PMI Kabupaten Lampung Timur sejumlah 8000 dosis untuk di distribusikan pada 34 Puskesmas yang tersebar di Lamtim.” Ucap Tarmizi.

Lanjutnya, kegiatan vaksinasi PMI Lamtim, pada hari ini di laksanakan di 4 Kecamatan, Kecamatan Labuhan Ratu, Way Jepara, Braja Selebah dan Bandar Sribhawono. Untuk di Kecamatan Labuhan Ratu sendiri mendapatkan 118 dosis vaksin.

Pada gelombang pertama, PMI Lamtim mendapatkan 4000 dosis dan di gelombang kedua mendapat tambahan lagi 4000 dosis. Jadi total jumlah keseluruhan menjadi 8000 dosis. “Jelasnya.

Sementara kepala Puskesmas Labuhan Ratu Yusnita, menyediakan 700 dosis vaksin untuk hari ini yang telah terdaftar selaku perserta vaksinasi berjumlah 170 perserta.

Ada 700 dosis yang telah kita sediakan untuk warga Kecamatan Labuhan Ratu terbagi dari 3 zona tempat yang melaksanakan program vaksinasi. “Kata Yusnita.

Ditempat yang sama Camat Labuhan Ratu Irwan Irwansyah, sangat mengapresiasi program batuan vaksin dari PMI Pusat melalui pengurus PMI Kabupaten Lamtim.

Kami mewakili warga masyarakat Labuhan Ratu mengucapkan terima kasih kepada PMI Pusat maupun PMI Kabupaten Lampung Timur, atas terselenggaranya program ini. Semoga warga kami dapat terbebas dari wabah Covid- 19. “Harapnya.(Bunyamin)