Tiga Camat Dapat Sertijab Wabup Azwar

10198 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (TP-PKK), ketiga Camat di antarnya Camat Pasir Sakti, Camat Braja Selebah dan Camat Marga Sekampung yang berlangsung di Aula Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur, Kamis (07/10/2021).

Dalam acara Sertijab itu, Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi yang menjadi pemimpin Sertijab ketiga Camat tersebut. Diantaranya Camat Pasir Sakti Suparlan Yuli Ariyanto,S.S.P., Camat Braja Selebah Noviansyah Adzany Akbar,S.,STP,.M.M dan Camat Marga Sekampung Haryadi,SE dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes).

Wakil Bupati Lampung Timur H. Azwar Hadi dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada pejabat baru Camat dan kepada Ketua TP. PKK yang baru serta ucapan terimakasih kepada pejabat lama.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur saya ucapkan selamat kepada pejabat baru Camat dan tim penggerak PKK Kecamatan, selamat bertugas semoga dapat mengemban amanah dengan sebaik – baiknya.

Selanjutnya kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya kepada pejabat yang lama atas pengabdiannya selama menjabat.”Kata Wabup Azwar.

Selain itu Azwar Hadi juga menyampaikan bahwa sebagai pimpinan harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat serta mampu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan program kerjanya.

“Sebagai seorang pimpinan, Camat tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan hal-hal administratif saja tetapi juga harus mampu menyerap berbagai aspirasi masyarakat sekaligus memberikan solusinya.

Dalam hal ini kedudukan Camat sangat strategis karena dipundak Camatlah dititipkan kesinambungan program kerja Pemerintah baik Pemerintah Kabupaten Lampung Timur maupun Pemerintah Provinsi Lampung, “Jelasnya.

“Selanjutnya kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan saya harapkan untuk dapat mendukung serta berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan dengan cara melibatkan diri dalam kegiatan pembangunan terutama pembangunan keluarga guna menuju keluarga yang bahagia dan sejahtera,”Pesan Wabup.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur H.Azwar Hadi , Camat Pasir Sakti Suparlan Yuli Apriyanto,S.P, Camat Braja Selebah Noviansyah Adzany Akbar,S.,STP,.M.M, Camat Marga Sekampung Haryadi,SE, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Lampung Timur Junaidi Abdul Muin dan Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur dr. Nanang Salman Saleh.

Kapolsek Pasir Sakti AKP. S.I.Marbun, Danramil Pasir Kapten Inf. Hariadi Gustian, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Pasir Sakti Sukiyo, Kepala Desa Se-Kecamatan Pasir Sakti. (Roni)