Satu Orang ODGJ Tewas Gantung Diri 

1090 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Warga Desa Tulung Pasik Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, yang menderita Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) tewas gantung diri dirumahnya, Rabu (06/10/2021).

Korban yang tewas gantung diri itu bernama Sunaryo dan masih mengalami gangguan jiwa atau disebut Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Kapolsek Mataram Baru Iptu. Rihamudin, SH.MM kepada Bumi1.com mengatakan pada Selasa sekira pukul  15.00 wib, orang tua korban masuk ke dalam rumah melihat anaknya dalam posisi gantung diri dikusen pintu kamar tidur.

Selanjutnya, korban melakukan aksinya dengan menggunakan kain jarik yang di ikatkan di angin-angin kusen menjulur ke bawah dan ikatkan di leher korban, serta di sebelahnya korban terdapat kursi plastik. “Kata Iptu Rihamudin.

Dilokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban lidahnya menjulur, di leher terdapat memar melingkar karena jeratan kain, dikemaluan korban juga mengeluarkan seperma dan di dubur korban mengeluarkan kotoran.

Paska peristiwa tersebut pihak keluarga korban menyadari bahwa kejadian ini murni gantung diri, dari keterangan pihak keluarga serta Puskesmas Mataram Baru bahwa korban sedang dalam pengawasan dan perawatan pengobatan Orang Dalam Gangguan Jiwa ( ODGJ ).

Untuk barang bukti (BB) yang berhasil diamankan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) berupa 1 lembar kain jarik yang di gunakan untuk gantung diri korban.”Jelasnya. (Erwan)