Danrem 043/Gatam Pimpin Acara Korps Kenaikan Pangkat Perwira 

1017 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, memimpin acara laporan Korps kenaikan pangkat perwira dan pelantikan kenaikan pangkat Bintara Tamtama periode 1 Oktober 2021, Jum’at (01/10/2021).

Kegiatan tersebut bertempat di ruang A Yani Makorem 043/Gatam Jl. Teuku Umar No.85, Penengahan, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, yang diikuti Prajurit Pa/Ba/Ta. Korem 043/Gatam.

Dalam sambutanya Danrem 043/Gatam
Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, mengatakan kenaikan pangkat pada hakekatnya merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara atas kerja keras usaha dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan kepada bangsa dan negara.

Dengan menghayati makna yang terkandung, maka kenaikan pangkat hendaknya diterima dengan penuh syukur dan sukacita seraya memohon ridhonya agar dapat mengemban tugas tanggung jawab sesuai dengan pangkat yang baru. “Ucapnya.

Lanjutnya, perlu saya sampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan hak bagi prajurit, namun tentunya hal tersebut harus disesuaikan dengan aturan dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seorang prajurit.

“Kepada prajurit yang telah di naikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, maka saya berpesan harus mampu melaksanakan tugasnya lebih baik lagi.”Harapnya.

Tunjukkan bahwa kenaikan pangkat yang kalian raih sebagai penunjang untuk melaksanakan tugas ke depan semakin maju, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan di bidang masing-masing.

Serta proaktif agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas, dan hindarkan dari segala bentuk pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan Satuan.”Pungkanya.

Hadir dalam acara tersebut Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Arh Tri Adrijanto, Para Kasi Kasrem 043/Gatam, Para Pasi Korem 043/Gata dan Para Kabalak Korem 043/Gatam.(Magelhen)