Pelaku Persetubuhan Dibawah Umur Ditangkap Polisi 

1089 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Taem Tekab 308 Polsek Way Jepara yang di pimpin Kapolsek Way Jepara AKP. Jalaludin, pada Rabu (29/09) sekira pukul 16.00 wib berhasil melakukan penangkapan pelaku tindak pidana persetubuhan terhadap anak.

Penangkapan itu berdasarkan laporan korban nomor LP/B/393/IX/2021/SPKT/Polsek Way Jepara/Polres Lampung Timur/Polda Lampung tanggal 29 September 2021. Kejadianya sekira bulan Juli – September 2021 pukul  23.00 wib, terjadi tindak pidana persetubuhan anak yang terjadi di Kecamatan Way Jepara Lampung Timur.

Korban sebut saja ZS berusia (16) tahun bersetatus pelajaran anak dari Amirudin warga Kecamatan Way Jepara Lampung Timur Lampung. Saat ini korban dalam keadaan hamil diperkirakan dua bulan.

Kapolsek Way Jepara AKP. Jalaludin, mewakili Kapolres mengatakan modus pelaku inisial S ini terlebih dahulu menjalin hubungan pacaran dengan korban untuk bisa lebih dekat. Setelah itu sekira bulan Juli – September 2021 sekira pukul  23.00 wib kerumah korban di Kecamatan Way Jepara.

Selanjutnya pelaku mengajak korban untuk melakukan persetubuhan dengan korban dengan cara membujuk rayu korban agar mau melakukan persetubuhan dengannya.

Kemudian karena dibujuk rayu oleh pelaku akhirnya korban sebut saja ZS bersedia melakukan persetubuhan dengan pelaku. “Dan perbuatan pelaku terhadap korban ini dilakukan sejak bulan Juli 2021 sampai dengan September 2021.”Jelas AKP Jalaludin pada Kamis (30/09/2021).

“Pelaku kita tangkap berdasarkan alat bukti yang sudah dikumpulkan. Pada Rabu (29/09) sekira pukul 16.00 wib, pelaku berhasil kita amankan di Desa Labuhan Ratu Dua tanpa melakukan perlawanan.

Dan pelaku mengakui perbuatanya telah melakukan persetubuhan kepada korban sebut saja  ZS, setelah itu pelaku dibawa ke Polsek Way Jepara untuk dilakukan  proses penyidikan.

Barang bukti yang berhasil diamankan 1 lembar surat hasil pemeriksaan kehamilan dari Klinik Sina Cendika Ssejahtera Sribhawono Lampung Timur. Selanjutnya akan berkoordinasi dengan Unit PPA Reskrim Polres Lampung Timur, Bapas dan JPU.”Paparnya. (Erwan)