Ketua Bumdes Damar Jaya Abadi Kurang Tranfaran, Kades Keluhkan

1097 Kali Dilihat

Lampung (Bumi1.com) Kepala Desa Kebon Damar Kecamatan Mataram Baru Lampung Timur, di Bumdes Damar Jaya Abadi jabatanya sebagai Komisaris/Penasehat. Tripandoyo sungguh menyayangkan cara kerja ketua Bumdes, karena belum pernah ada laporan terkait Bumdes yang dikelolahnya, Kamis (30/09/2021).

Seperti laporan bulanan, laporan per 6 bulan sekali maupun laporah tahunan atau laporan ahir tahun itupun tidak pernah dilaporkan oleh ketua Bumdes kepada pihak Desa atau Komisaris/Penasehat Bumdes sebagai bahan evaluasi perkembangan Bumdes Damar Jaya Abadi untuk kedepanya.

Tripandoyo kepala Desa Kebon Damar sekaligus Komisaris/Penasehat di Bumdes saat di konfirmasi kepada Bumi1.com mengatakan jenis-jenis kegiatanya untuk prasmanan perlengkapan orang hajatan dan samprotan seperti obat-obatan pertanian perikanan.

“Terkait laporan, selama ini belum ada laporan sama sekali baik bulanan maupun tahunan, untuk aset kita juga belum tau karena bulum ada laporan tentang aset saldo maupun aset yang sudah dikelola Bumdes.

Kami selaku Komisaris di Bumdes itu berharap agar ketua Bumdes bisa memberikan laporan per 6 bulan sekali supaya kita bisa mengevaluasi tentang perkembangan Bumdesnya.”Pesan Pandoyo pada Rabu (29/09) malam.

Lanjut Pandoyo, karena tanpa adanya laporan kita susah untuk mengevaluasi kelamahan dan kelebihanya atau keluranganya di Bumdes itu sendiri. “Selama kita menjabat Kades satu tahun setengah ini belum ada laporan sama sekali terkait Bumdes.

Kami selaku Komisaris di Bumdes itu kedepanya juga akan memberikan refisi terkait ketua Bumdes dan setrukturnya karena tidak pernah memberika laporan, makanya untuk kedepan juga mungkin akan mengadakan refisi atau pergantian setruktur Bumdes.”Tutupnya.

Sementara ketua Bumdes Damar Jaya Abadi Bahroni saat dikonfirmasi di rumahnya terkait kegunaan jenis-jenis kegiatan Bumdesnya sedang tidak ada dikediamanya, begitu pula bendahara Bumdesnya juga tidak ada dirumah saat ditelpon berdering tetapi tidak menjawab.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada setedmen resmi dari ketua Bumdes Damar Jaya Abadi tekait jenis-jenis kegiatanya dan aset yang ada dan dikelolanya oleh ketua Bumdes tersebut.(Erwan)